-->

Hot News

Seorang Mahasiswa Diamankan Polisi Saat Aksi Sambut Kunjungan Wapres

By On Rabu, Agustus 09, 2023

Rabu, Agustus 09, 2023

Seorang mahasiswa bernama M. Dicki Afrizal saat diamankan polisi. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Seorang mahasiswa bernama M. Dicki Afrizal diamankan, kepolisian saat melakukan aksi damai seorang diri menyambut kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur.

Padahal, mahasiswa tersebut hanya melakukan aksi dengan membentangkan poster yang berisi aspirasi tentang beberapa persoalan di Kabupaten Sumenep, yang hingga saat ini belum diselesaikan oleh pemerintah, salah satunya kemiskinan.

"Saya aksi dalam rangka menyampaikan persoalan-persoalan di Kabupaten Sumenep yang belakangan ini suara kami tidak didengar," kata Rizal dalam press releasenya. Rabu, (9/8/2023)

Saat aksi sedang berlangsung di depan SPBU di Jalan Gedungan Timur, Gedungan, Kecamatan Batuan itu tiba-tiba pihak Reskrim Polres Sumenep mendatangi dan langsung mengamankannya. Rizal juga menyampaikan, pihaknya sudah mengirim surat pemberitahuan aksi ke Polres Sumenep.

"Saat saya mulai aksi tiba-tiba Reskrim Polres Sumenep datang dan langsung membawa saya, dengan alasan sterilisasi area karena Wapres datang dan padahal saya sudah kirim surat pemberitahuan, " ujarnya.

Lagian kata Rizal, aksi yang dilakukanya tidak mengganggu protokoler perjalanan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Aksi itu juga dilakukan secara damai tidak ada keributan hanya membentangkan poster dengan harapan aspirasinya dapat di dengan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin.

"Saya hanya aksi damai, tidak ada keributan dan kami aksi tidak di jalan yang ingin dilalui Wapres atau jalan protokoler, " ujarnya.

Sampai berita ini ditulis berdasarkan informasi yang dihimpun Masalembo.com M. Dicki Afrizal masih ditahan di Sat Reskrim Polres Sumenep.

Seperti diketahui, sesuai agenda Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin saat kunjungan kerja di Kabupaten Sumenep memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis Universitas Wiraraja Madura dan silaturahmi dengan Dewan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah Guluk-Guluk serta Ulama Se-Kabupaten Sumenep. (TH/Red)

comments