-->

Hot News

Meriahkan HUT RI ke 78 Aliansi Pemuda Desa Palongan Menggelar Lomba Tarik Tambang

By On Minggu, Agustus 27, 2023

Minggu, Agustus 27, 2023

Beberapa peserta saat mengikuti lomba tarik tambang. [Thofu/Khairullah]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Aliansi Pemuda Desa Palongan, Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep menggelar lomba tarik tambang.

Lomba bertajuk gebyar Agustusan itu digelar selama 2 hari mulai Sabtu 26 hingga 27 Agustus 2023 dan diikuti sekitar 18 tim terbaik pada kategori umum. Terpantau ratusan masyarakat di wilayah Desa Palongan dan sekitarnya, berbondong-bondong mendatangi lokasi lomba untuk menonton aksi tim-tim yang berlaga.

Ketua Panitia Aries Toni Firmanda Ketua Aliansi Pemuda Desa Palongan menjelaskan, lomba yang diadakan merupakan bagian dari rangkaian HUT RI ke 78 yang digagas oleh pemuda desa setempat, dengan tujuan dapat merekatkan hubungan antar masyarakat Desa Palongan.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini semoga menjadi tali penguat silaturrahmi antar pemuda," katanya. Minggu 27/08/2023

Selain itu kegiatan semacam ini menurutnya sangat positif untuk dijadikan agenda tahunan. Sebagai wadah dansaluran kreatifitas bagi pemuda Desa Palongan, untuk memberikan kontribusi bagi wilayahnya dalam bentuk kegiatan positif.

Aries Toni Firmanda berharap selain sebagai hiburan bagi masyarakat. Kegiatan lomba tersebut, dapat membantu perekonomian masyarakat melalui stand-stand penjualan yang sudah disiapkan oleh panitia.

"Tentunya kami berharap kegiatan ini bisa menjadi alternatif kegiatan agar pemuda mempunyai kegiatan positif, dan bersama-sama membangun desa lewat pemuda," tandasnya.

Pihaknya juga menyampaikan, agar para tim yang menjadi peserta dapat bertanding dengan penuh semangat dan fairplay, dalam memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah yang sudah disiapkan oleh panitia. (TH)

comments