-->

Hot News

Wabup Sumenep Minta Jabatan Fungsional Tingkatkan Kinerja

By On Jumat, Agustus 04, 2023

Jumat, Agustus 04, 2023

Wabub Sumenep Nyai Hj Dwi Khalifah saat menghadiri sosialisasi jabatan fungsional ASN. [Khairullah Thofu/masalembo.com]


SUMENEP, MASALEMBO.COM - Dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik lebih efisien dan efektif. Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan penyetaraan jabatan administrasi dalam Jabatan Fungsional (Jafung) Aparat Sipil Negara (ASN).

Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj Dwi Khalifah pada acara sosialisasi pembinaan Jabatan Fungsional ASN, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep meminta para abdi negara yang menduduki posisi tersebut untuk meningkatkan kinerja.

"Selain itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki jabatan fungsional lebih fokus pada pekerjaannya, untuk bekerja secara profesional, sehingga mampu menciptakan birokrasi yang dinamis," ujarnya. Kamis 03/08

Wabub Sumenep juga berpesan, bahwa menjadi ASN termasuk yang menduduki jabatan fungsional memiliki tanggung jawab besar didalam mendorong laju keberhasilan pembangunan utamanya dalam memberikan pelayanan yang prima ke pada masyarakat.

Hal itu kata dia hanya dapat dicapai apabila ASN yang mengemban jabatan fungsional berkomitmen, untuk memberikan dedikasi dan pengabdian yang ikhlas, dalam rangka mendorong pembangunan daerah di segala sektor.

"Pejabat fungsional harus benar-benar ikut serta memacu gairah dalam mendarmabaktikan bagi kelangsungan keberhasilan pembangunan daerah. Jadi hendaknya membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua elemen, baik di jajaran pemerintah maupun masyarakat," jelasnya.

Wakil Bupati mengatakan, pejabat fungsional hendaknya melahirkan inovasi dan kreativitas sesuai tugas dan tanggung jawabnya, sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan untuk mejembatani kebutuhan masyarakat. 

"Kami mengharapkan, pejabat fungsional harus produktif dengan ide pemikiran yang kreatif dan inovatif, guna memotivasi dalam meningkatkan efektivitas kerja dalam  mendukung pembangunan di Kabupaten Sumenep,"tegasnya.  

Di tempat yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Achmad Masuni, menambahkan, kegiatan ini untuk memberikan informasi dan pemahaman, sekaligus langkah yang dilakukan terkait jabatan fungsional untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

"Peserta berasal dari pejabat fungsional hasil penyetaraan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 70 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, yang dilaksanakan 03 hingga 04 Agustus 2023," pungkasnya. (TH)

comments