-->

Hot News

Akibat Angin Kencang, Rumah Warga Tertimpa Pohon Kelapa

By On Selasa, September 26, 2023

Selasa, September 26, 2023

Kondisi rumah milik Rawi di Dusun Beluak, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar usai tertimpah pohon kelapa pada Selasa (26/09/2023) akibat anin kencang. [Foto: Rahma]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Rumah milik Rawi, seorang warga Dusun Beluak, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar mengalami kerusakan parah setelah tertimpah pohon kelapa pada, Selasa (26/09/2023) akibat angin kencang.

Seorang kerabat korban menyatakan rumah Rawi kini tidak dapat dihuni lagi karena kerusakan berat yang dialami oleh bangunan tersebut akibat tumbangnya pohon kelapa. Dia menggambarkan peristiwa itu seperti gempa bumi, dengan bangunan rumah bergoyang saat pohon kelapa tumbang dan merusak sebagian besar bagian rumah milik Rawi.

Meskipun yang paling terdampak adalah ruang tamu, namun hampir seluruh bagian bangunan rumah mengalami kerusakan karena benturan pohon keras.

"Saat peristiwa terjadi, saya berada di luar rumah," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa saat peristiwa itu terjadi, angin kencang melanda wilayah tersebut, dan akar pohon juga diduga lapuk karena usia, yang kemudian menyebabkan pohon tersebut tumbang.

Selain di Polewali Mandar, angin kencang juga terjadi di sejumlah wilayah di Sulawesi Barat. Badan Meterologi Klimatologi dan Geofikas (BMKG) Stasiun Tampa Padang Mamuju melaporkan, angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Pasangkayu meliputi Bambalamotu, Pasangkayu. Kemudian di Tapalang Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamasa meliputi Tabulahan, Buntumalangka dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung pukul 18.00 WITA. (Rah/Har)

comments