-->

Hot News

Pj Gubernur Sulbar Dampingi Menko PMK ke Ponpes Syekh Hasan Yamani

By On Kamis, September 14, 2023

Kamis, September 14, 2023

Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh saat mendampingi Menko PMK Muhajir Effendi di Ponpes Syekh Hasan Yamani di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman. [Foto: Kominfopers Sulbar]


POLMAN, MASALEMBO.COM - Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh menyambut kehadiran Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendi di Pondok Pesantren Syekh Hasan Yamani, Desa Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis 14 September 2023. 

Ponpes ini membina Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiah (MTs),Madrasah Aliyah (MA), dan Satuan Pendidikan Muadalah (SPM). Total keseluruhan santri dan santriwati mencapai 654 orang. 

Ketua Yayasan Ponpes Syekh Hasan Yamani M Amin Said serta Dewan Penasehat Ponpes Syekh Hasan Yamani Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf melalui sambutannya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan Menko PMK. 

Menko PMK Muhadjir sendiri menyampaikan bahwa kunjungan ke Ponpes Syekh Hasan Yamani dalam rangka kunjungan silaturahmi. Tujuan lain untuk koordinasi penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem. Pada kesempatan itu, Menko PMK juga menyerahkan bantuan berupa Al Quran kepada Ponpes Syekh Hasan Yamani. 

"Suatu kehormatan bagi saya bisa hadir di ponpes ini. Ini kunjungan silaturahmi," ujar Muhajir.

Menko PMK berharap Ponpes ini bisa menghadirkan kader bangsa yang unggul. Ia juga mendoakan agar para tenaga pengajar senantiasa diberi kesehatan dalam membimbing santri di Ponpes Syekh Hasan Yamani. 

Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif, berterima kasih atas kunjungan Menko PMK. Menurutnya kehadiran Menko PMK menjadi berkah bagi masyarakat Sulbar utamanya santri ponpes Syekh Hasan Yamani yang mendapatkan arahan langsung dari menteri. 

Pj Gubernur Sulbar juga mendorong agar para siswa Ponpes Syekh Hasan Yamani fokus belajar dan mencapai gelar pendidikan setinggi-tingginya. Sestama BNPP ini mengatakan, salah satu modal siswa di Ponpes Syekh Hasan Yamani adalah memiliki pondasi yang kuat, sehingga akan lebih mudah memasuki perguruan tinggi. 

"Rumah yang kuat tidak akan roboh kalau pondasinya kuat. Gantungkan cita-citamu setinggi-tingginya," Zudan. 

Pada kunjungan tersebut juga hadir mendampingi kunker Menko PMK antara lain Bupati Polman Andi Ibrahim dan sejumlah undangan lain (Ril/Har)

comments