-->

Hot News

Sulbar Expo 2023 Resmi Dibuka, Komitmen Bersama untuk Menekan Inflasi

By On Senin, September 18, 2023

Senin, September 18, 2023

Pj Gubernur Zudan Arif Fakrulloh saat membuka Sulbar Expo 2023, Senin (18/09/2023) di anjungan pantai Manakarra Mamuju. [Foto: Kominfopers Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh secara resmi membuka Sulbar Expo 2023 yang diselenggarakan bersama Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Sulawesi Barat dalam rangka Hari Jadi Sulbar ke-19.

Pembukaan Sulbar Expo 2023 dihadiri Pj Gubernur Sulbar beserta jajaran Forkopimda, termasuk Ketua DPRD Sulbar, Kapolda Sulbar, Kajati Sulbar, serta Kepala Perwakilan BI Sulawesi Barat.

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh menyatakan bahwa kegiatan expo merupakan bagian dari upaya pengendalian inflasi di Sulbar.

"Inflasi di Sulbar berhasil terkendali dengan baik, dengan angka terendah di seluruh Indonesia pada bulan Mei hingga Juni. Pada Agustus, inflasi Sulbar mencapai 2,2 persen, dan saat ini kami berada di peringkat ke-5," kata Prof Zudan.

Dia menekankan bahwa kondisi inflasi Sulbar dapat terus terkendali dengan dukungan dari semua pihak. Zudan berharap agar kondisi inflasi terus ditekan sehingga Sulbar dapat mencapai peringkat pertama.

"Cara untuk mencapainya adalah menghindari pemborosan pangan dan tidak menyisakan makanan," ujar Zudan.

Prof Zudan juga menjelaskan stok pangan secara keseluruhan di Sulbar terkendali dengan baik, dan tidak ada kendala signifikan dalam pasokan pangan.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menghadiri berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan, termasuk pasar murah yang akan dibuka pada hari Selasa pukul 07:30.

"Ini juga ada ratusan stan, dan acara ini akan berlangsung hingga tanggal 24 sebagai bagian dari upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulbar. Semakin banyak acara, semakin meningkatkan ekonomi," ucapnya.

Zudan menjelaskan, usia Sulbar yang baru mencapai 19 tahun adalah usia yang masih sangat muda untuk sebuah Provinsi. Oleh karena itu, ini menjadi kesempatan untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Barat.

"Untuk OPD (Organisasi Perangkat Daerah), saya berpesan kepada 37 OPD yang ikut dalam pameran ini untuk memberikan masukan dan saran agar Pemprov dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat lebih cepat bersama Bupati," katanya.

Melalui penyelenggaraan expo ini, Pj Gubernur menyampaikan bahwa sesuai arahan presiden, pemerintah Sulbar berkomitmen menyelesaikan empat plus satu masalah Sulbar. (Adv)

comments