-->

Hot News

Gerakan Pangan Murah, Keluarga Miskin Ekstrem Dapat Diskon Hingga 30 Persen

By On Selasa, September 19, 2023

Selasa, September 19, 2023

Pj Gubernur Zudan Arif Fakrulloh bersama Kadis Ketahanan Pangan Sulbar Abdul Waris Bestari di arena pasar pangan murah pantai Manakarra, Mamuju. [Foto: Kominfopers Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar pasar pangan murah 19 hingga 20 September 2023 di Anjungan Pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju.

Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh, menjelaskan bahwa pelaksanaan gerakan pasar murah ini bertujuan untuk menekan harga pangan dan memastikan pasokan tersedia untuk masyarakat. Selain itu, juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi di daerah dan lebih berfokus pada keluarga yang memiliki bayi stunting dan keluarga yang mengalami kemiskinan ekstrem.

Untuk itu, pemerintah menyediakan kupon khusus bagi keluarga miskin dan keluarga dengan bayi stunting. Kupon tersebut memberikan diskon hingga 30 persen untuk kebutuhan pangan seperti beras, bawang, ayam, dan tomat.

"Kami berfokus pada keluarga yang memiliki bayi stunting dan keluarga miskin ekstrem, memberikan diskon 30 persen untuk beras, bawang, ayam, tomat, dan sebagainya," ujar Zudan.

Sementara itu, Sestama BNPP ini menyatakan bahwa harga pangan saat ini masih relatif stabil di pasar. Oleh karenanya, mereka terus mendorong kerjasama dengan berbagai pihak untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan pangan yang mencukupi.

"Hari ini ada diskon 30 persen. Semoga di periode berikutnya kita dapat memberikan diskon sebesar 50 persen," tambahnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulbar, Abdul Waris Bestari, menjelaskan bahwa mereka telah bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Badan Pangan Nasional, Bulog, Bank Indonesia, dan distributor. Ini merupakan pelaksanaan ke-14 dalam tahun 2023, dan mereka berencana untuk lebih memperluas gerakan ini ke depannya. (Adv)



comments