-->

Hot News

Rumah Bantuan Gempa dari Pemprov Sulbar di Desa Kabiraan Segera Difungsikan

By On Minggu, Oktober 15, 2023

Minggu, Oktober 15, 2023


Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Sekda Muhammad Idris DP mengecek rumah bantuan korban gempa di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda. [Foto: Kominfopers Sulbar]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, Sekretaris Daerah Muhammad Idris DP dan Ketua TP PKK Ny Ninuk Triyanti Zudan beserta Ketua DWP Sulbar Ny Kartini Hanafi Idris berkunjung Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sabtu (14/10/2023). Kunjungan ini meninjau bantuan rumah korban bencana gempa bumi di Desa Kabiraan.

Pj Gubernur Zudan melakukan pengecekan guna memastikan proyek yang menggunakan APBD Pemprov itu berjalan sesuai harapan masyarakat. 

"24 bangunan sudah 90 persen tinggal istalasi listrik. Semoga November semuanya bisa diserahkan," ujar Prof Zudan. 

Camat Ulumanda Saeri DP berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pemprov Sulbar kepada korban gempa bumi 6,2 magnitudo di Desa Kabiraan. 

Dia mengatakan, pihaknya sudah memiliki daftar penerima untuk bantuan tersebut. Sebenarnya untuk untuk unit yang tersedia belum cukup untuk membantu seluruh korban bencana gempa di Desa Kabiaraan. Sehingga,  Ia berharap bantuan stimulan tahap II yang sedang proses verifikasi di pusat dapat segera terealisasi. 

"Masyarakat masih banyak yang menunggu, dan kami harapkan semoga bantuan rumah ini masih bisa ditambah," harap Saeri. (Ril/Har)

comments