-->

Hot News

Jelang Masa Kampanye, Bawaslu Majene Gelar Apel Siaga

By On Minggu, November 19, 2023

Minggu, November 19, 2023

Bawaslu Majene menggelar Apel Siaga, Minggu 19 November 2023 di BPMP Sulbar. [Foto: Irwan Abd Latif]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Jelang masa kampanye Pemilu 2024, berbagai persiapan terus dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di sejumlah daerah. Seperti yang dilakukan Bawaslu Majene misalnya yang menggelar Apel Siaga, Minggu 19 November 2023 di BPMP Sulbar.

Apel siaga tersebut dihadiri unsur Forkopimda, perwakilan partai politik dan ratusan jajaran Bawaslu Majene dari tingkat desa dan kecamatan. Ketua Bawaslu Majene, Syofian Ali mengatakan, apel ini merupakan bentuk kesiapan seluruh jajaran Bawaslu jelang tahapan masa kampanye.

Syofian mengingatkan seluruh jajarannya untuk bekerja sesuai regulasi yang ada. Serta tidak melakukan tindakan diluar kewenangan dalam pengawasan, utamanya pada masa kampanye yang merupakan tahapan krusial.

"Kita harus patuh dengan regulasi yang mengatur dan dalam pengawasan tetap menggunakan tanda pengenal. Di tahapan kampanye merupakan tahapan krusial dan tetap konsultasi dan jaga kesehatan, buat posko penerimaan laporan pelanggaran untuk melayani warga mau pun peserta Pemilu," kata Syofian.

Sementara itu, ratusan jajaran Bawaslu Majene ini juga akan menjalani rapat koordinasi selama 2 hari. Langkah ini penting dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan guna memaksimalkan pengawasan pada masa kampanye Pemilu 2024 yang akan berlangsung mulai 28 November mendatang.

Hal ini bertujuan guna mewujudkan Pemilu 2024 yang jujur, adil dan bermartabat serta tanpa pelanggaran. (Wan)

comments