-->

Hot News

Mobil Terjun ke Jurang, 5 Penumpang Dievakuasi ke RS Polewali

By On Jumat, November 03, 2023

Jumat, November 03, 2023


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Satu unit mobil Toyota Avanza terjun ke jurang sedalam 15 meter di Jalan Poros Mamasa- Polewali tepatnya di desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (03/11/2023).

Kejadian ini menyebabkan lima orang penumpang mobil tersebut luka-luka, satu diantaranya luka berat.

Kepala Satuan Lalu lintas Polres Polman IPTU Kadriansyah mengatakan, seluruh korban sudah dievakuasi ke RSUD Andi Depu Kabupaten Polewali Mandar.

Sedangkan mobil yang terperosok dalam jurang belum bisa diangkat karena keterbatasan peralatan dan lokasi jatuhnya mobil yang curam.

"Kita evakuasi menggunakan mobil derek untuk ditarik ke atas, sempat menghadapi hambatan karena lokasi jatuhnya jauh, kalau untuk penumpangnya sudah lebih dulu dievakuasi," ucapnya.

Kadriansyah menuturkan, mobil Avanza putih nomor polisi DC 1029 XA yang dikemudikan Abd Azis melaju dari arah kabupaten Polewali Mandar menuju Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa.

Setibanya di lokasi kejadian, sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraan, diduga karena kurang hati- hati sehingga melaju masuk jurang pada sekitar pukul 15.15 WITA.

"Pengemudi diduga tidak menguasai laju kendaraan, ditambah lagi kondisi jalan yang licin karena hujan yang mengguyur wilayah tersebut," katanya.

Peristiwa itu menyebabkan satu orang luka berat dan penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Korban, kata dia, seluruhnya merupakan satu keluarga warga Kecamatan Mambi kabupaten Mamasa.

Ia menyampaikan daerah desa Kelapa Dua Kecamatan Anreapi memiliki kondisi jalan yang banyak tikungan, tanjakan, turunan, dan juga terdapat jurang.

Masyarakat diimbau untuk selalu waspada saat mengendarai sepeda motor maupun mobil saat melewati jalur tersebut. (Rah/Har)

comments