-->

Hot News

Jelang Masa Kampanye, Bawaslu Majene Ajak Warga Berperan dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif

By On Sabtu, November 04, 2023

Sabtu, November 04, 2023

Sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif bagi berbagai kalangan masyarakat di Hotel Grand Aulia, Jumat 3 November 2024 malam. [Foto: Irwan/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Berbagai persiapan terus dilakukan Bawaslu di sejumlah daerah jelang masa kampanye pasca penetapan Daftar Calon Tetap atau DCT untuk Pemilu 2024. Seperti yang dilakukan Bawaslu Majene misalnya yang aktif melakukan berbagai upaya pencegahan pelanggaran.

Kali ini Bawaslu Majene menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif bagi berbagai kalangan masyarakat. Seperti tokoh agama, konten kreator dan pemuda serta lainnya yang berlangsung pada Hotel Grand Aulia, Jumat 3 November 2024 malam.

Ketua Bawaslu Majene, Syofian Ali mengatakan, tahapan kampanye nantinya akan menjadi perhatian serius karena rawan terjadi pelanggaran. Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawasi jalannya tahapan Pemilu.

"Jadi kegiatan ini kita melibatkan unsur organisasi kepemudaan dan komunitas-komunitas yang ada di Majene untuk diberikan pengetahuan tentang pengawasan. Sehingga harapan kami setelah (peserta) mengetahui, bisa bersama Bawaslu dalam pengawasan dan melaporkan jika terjadi sebuah pelanggaran," kata Syofian.

Dalam sosialisasi ini, berbagai elemen masyarakat ini diberi pemahaman tentang jenis pelanggaran Pemilu, pencegahan dan penanganannya. Hal ini bertujuan guna mewujudkan Pemilu 2024 yang jujur, adil dan bermartabat serta tanpa pelanggaran. (Wan)

comments
close
Banner iklan disini