-->

Hot News

Komandan Korem 142/Tatag Tanam Bawang untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan Kabupaten Majene

By On Rabu, Desember 20, 2023

Rabu, Desember 20, 2023

Kegiatan tanam bawang Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki di Majene, Selasa 19 Desember 2023. [Foto: Reski/Kominfo Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki memimpin kegiatan tanam bawang bersama Forkopimda, Ketua Persit KCK Koord Cab Rem 142, dan para petani di lahan Pak Gafur, kelompok tani Angguning, Kabupaten Majene saat kunjungan pada Selasa (19/12/2023). Danrem menegaskan pentingnya peran TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Dalam tatap muka dengan petani, Brigjen TNI Deni Rejeki menyampaikan bahwa ancaman terkini dan mendatang bukan hanya perang konvensional, melainkan juga ketersediaan pangan, air bersih, dan sumberdaya energi. TNI Angkatan Darat, melalui satuan teritorial, Kodim, dan Koramil, terlibat aktif dalam pendampingan pertanian serta penyediaan air bersih untuk mendukung upaya pemerintah.

"Forkopimda Kabupaten Majene menunjukkan antusiasme yang tinggi, menandakan sinergitas pemerintah, Polri, dan semua komponen untuk mendukung petani, khususnya petani bawang," ujar Danrem. Sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam upaya optimalisasi ketahanan pangan, TNI berkolaborasi dengan dinas pertanian setempat untuk memanfaatkan lahan kosong dan tidur masyarakat. Danrem memerintahkan para Babinsa agar lebih aktif dalam pendampingan pertanian, dengan harapan masyarakat tani semakin termotivasi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dandim 1401 Kabupaten Majene, Sekda Kabupaten Majene, Forkopimda, dan perwakilan dari kelompok tani. Selain itu, hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Majene Najmah Andi Syukri dan Ketua DWP Majene Sumiati Ardiansyah. Upaya bersama ini menjadi langkah nyata dalam mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Majene. (Rez/red)

comments