-->

Hot News

Mulai Tarawih Malam Ini, Muhammadiyah Majene Siapkan Sejumlah Masjid

By On Minggu, Maret 10, 2024

Minggu, Maret 10, 2024

Warga Muhammadiyah Majene saat tarwih Ramadhan tahun lalu. (Dok/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Majene, Sulawesi Barat menyiapkan sejumlah masjid untuk tempat pelaksanaan ibadah Tarawih Ahad malam, 10 Maret 2024. Sesuai Keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, 1 Ramadhan tahun 2024 jatuh pada Senin, 11 Maret 2024.

Sekretaris PD Muhammadiyah Majene, Muslim AT menjelaskan, untuk dalam wilayah kota Majene, masjid yang akan menggelar tarawih Ahad malam, 10 Maret 2024 antara lain: masjid Istiqamah (belakang kantor Telkom Majene) serta masjid Abu Bakar Asshiddiq (depan pelabuhan Passarangan).

Menurutnya, selain dalam kawasan kota Majene, Muslim mengaku juga sudah dapat konfirmasi dari sejumlah wilayah luar kota Majene, masjidnya juga akan menggelar sholat Tarawih Ahad malam.

"Kami senantiasa terus menghimbau kepada semua untuk saling menghormati atas perbedaan, kita terus menjaga suasana tetap kondusif, dan fokus memperbanyak ibadah," kata Muslim.

Berdasarkan Maklumat PP Muhammadiyah nomor 1/MLM/I.0/E/2024, Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada hari Senin, 11 Maret 2024.

Dikutip dari www.muhammadiyah.or.id, Sekretaris PP Muhammad Sayuti menjelaskan, bahwa Muhammadiyah menetapkan keputusan penetapan tersebut dilakukan dengan menggunakan metode Hisab Wujudul Hilal Hakiki. (Har)

comments