-->

Hot News

Andi Ruskati Mendaftar di PAN, Bidik Kursi 01 Majene

By On Senin, April 29, 2024

Senin, April 29, 2024

LO Andi Ruskati, Arfandi (kiri) saat mengambil formulir di Media Center PAN samping Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene. (Foto: Dok/PAN Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Di hari keempat pendaftaran bakal calon bupati-calon wakil bupati, Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Majene menerima LO atau naradamping Politisi Gerindra Andi Ruskati Ali Baal. Liaison Officer (LO) Andi Ruskati bernama Arfandi mengambil formulir untuk istri mantan Gubernur Sulbar itu.

Kepada awak media, Arfandi mengatakan, dirinya mewakili Andi Ruskati mengambil formulir untuk calon bupati Majene.

"Beliau (Andi Ruskati) mendaftar sebagai calon bupati, saya mewakili mengambil formulir," kata Arfandi.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan bakal cabup-cawabup PAN Majene, Ari Saputra mengkonfirmasi Andi Ruskati jadi orang pertama yang mendaftar di partai berlambang matahari tersebut.

"Beliau tadi diwakili LO-nya, itu tidak masalah, bisa diwakili, tapi kalau pengembaliannya nanti harus beliau langsung yang datang," kata Ari.

Selain, Ruskati, Ari membeberkan masih akan ada figur lain yang bakal mendaftar di PAN. Beberapa diantaranya sudah memberi informasi bakal mengambil formulir.

"Ada Pak Asnuddin Sokong, termasuk Pak Bupati, AST, beliau juga akan mengambil formulir," ungkap Ari.

Sebelumnya, DPD PAN Majene telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang bakal diusung di Pilkada 27 Nopember mendatang.

Ketua DPD PAN Majene Abd Wahab mengatakan, partai besutan Zulkifli Hasan tersebut siap terbuka kepada siapapun, baik kader maupun non kader.

"Saya sendiri belum putuskan, semuanya masih dalam pertimbangan," ujar Wahab.

Namun, dia mengatakan, sebagai kader PAN dan seorang politisi tentu punya niat untuk turut berkompetisi demi membawa kemajuan daerah, hanya masih perlu pertimbangan.

Wahab mengakui belum melakukan rencana koalisi, meski penjajakan sudah mulai dilakukan. "Ada terbangun pembicaraan-pembicaraan lintas partai," Wahab.

PAN tentu pertama melihat sosok figur, termasuk SDM, punya rekam jejak dan komitmen ke PAN. "Tapi kalau kita di PAN tidak ada maharnya untuk pendaftaran, arhanya kita bagaimana membangun dan memajukan Majene," tegas Wahab. (Har/red)

comments