-->

Hot News

Lampu-lampu Layangan LED Hiasi Langit Malam Pantai Lombang

By On Selasa, April 16, 2024

Selasa, April 16, 2024

Salah satu layangan LED peserta Festival Layangan LED 2024. (Khairullah Thofu)


SUMENEP, MASALEMBO.COM - Festival Layangan LED Sumenep 2024, di pantai lombang Kabupaten Sumenep, Jawa Timur yang bertepatan dengan momentum perayaan lebaran ketupat resmi diselenggarakan.

Berdasarkan data panitia, peserta yang akan ikut serta meramaikan dalam Festival Layangan LED 2024 sebanyak 54 peserta, yang berasal dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pegawai Kecamatan beserta masyarakat umum.

Pantauan di lapangan, Festival Layangan LED 2024 sangat meriah tampak lampu-lampu dari layangan LED menghiasi langit-langit malam pantai lombang, sehingga menambah keindahan dan panorama malam.

Hal itu mampu menarik Para pengunjung dari dalam maupun luar Sumenep memadati pesisir pantai untuk dapat menikmati malam lebaran ketupat dengan menyaksikan satu per satu gemerlapnya layangan LED di langit Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah dalam sambutannya mengatakan, Festival Layangan LED ini memang rutin diadakan setiap tahun sekali dalam Sumenep Calendar Event.

Pihaknya bersyukur karena 54 layangan LED dari para peserta bisa terbang dengan lancar dan menghiasi malam Pantai Lombang untung memeriahkan festival ini.

"Alhamdulillah, pada malam hari ini cuaca dan angin sangat bersahabat dan tidak hujan. Kalau hujan ya layangannya nanti tidak bisa terbang," ucap Nyai Eva, sapaan akrabnya.

Ia berharap Festival Layangan LED yang rutin diadakan setiap tahun ini pesertanya bisa terus bertambah dari tahun ke tahun untuk menambah kemeriahan malam Pantai Lombang dan menghibur para pengunjung.

Sementara itu, seorang pengunjung asal Kabupaten Pamekasan, Rian Irawan (24) mengaku melakukan camping ke Pantai Lombang bersama keluarganya memang untuk menikmati kemeriahan Festival Layangan Sumenep 2024 ini.

"Asyik juga ya, ini saya bareng keluarga memang niat camping di sini, makanya kita dirikan tenda, anak saya sampai loncat-loncat lihat layangan yang terbang tadi, indah sekali," ungkapnya. (TH)

comments