-->

Hot News

Pemprov Sulbar Kembali Lanjutkan Tes Seleksi Calon Kepala OPD

By On Kamis, April 18, 2024

Kamis, April 18, 2024

Foto bersama para calon pimpinan di enam OPD lingkup Pemprov Sulbar, Makassar (18/04/2024). DIAN/Kominfo Sulbar


MAKASSAR, MASALAEMBO.COM - Pemerintah Provinsi Sulbar melanjutkan asesmen hari kedua penyaringan calon nakhoda baru di enam OPD.

Asesmen hari kedua dilanjutkan dengan psikotes yang berjalan lancar, Kamis (18/04/2024).

Kepala BKPSDM Sulbar Bujaeramy Hassan, menyebutkan, proses pelaksanaan asesmen hari kedua diikuti 41 peserta.

"Sebelumnya, asesmen hari pertama yang dilaksanakan pada 17 April 2024 juga berjalan lancar," ujarnya.

Bujaeramy menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang digelar saat ini dimaksudkan agar dapat menghasilkan pejabat terbaik di enam OPD, sehingga diharapkan dapat mengemban tugas kepemimpinan dengan sebaik-baiknya.

"Seleksi ini kita laksanakan agar diperoleh calon Kepala OPD terbaik yang benar-benar handal dalam memimpin OPD," ujarnya.

Dia mengatakan bawah dibawah komando Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh dan Sekda Provinsi Muh Idris DP, upaya memperbaiki kinerja pemerintahan sejauh ini berjalan baik. Karena itu tentu tidak akan mundur, bahkan semua bertekad untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas agar masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran pemerintah.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Mutasi, Abdillah, menyampaikan bahwa peserta yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi sebanyak 50 orang. Sembilan orang di antaranya memiliki penilaian asesmen yang masih berlaku dan berasal dari lembaga asesmen yang sama.

"Seperti kemarin, semua peserta yang wajib mengikuti asesmen hadir pada hari kedua ini dan alhamdulillah, pelaksanaan psikotes hari ini berjalan lancar," tutupnya.

Enam OPD yang akan dilakukan pengisian pimpinan antara lain Badan Kesbangpol, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Biro Barjas, Biro Organisasi, Biro Hukum, dan Satpol PP. (Ril/wal)

comments