-->

Hot News

KKLR Sulbar Bersama IPLR Salurkan Bantuan ke Korban Banjir dan Tanah Longsor di Luwu

By On Jumat, Mei 10, 2024

Jumat, Mei 10, 2024


PALOPO, MASALEMBO.COM - Badan Pengurus Wilayah dan Kabupaten Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulbar bersama Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR), menyalurkan donasi kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (9/5/2024).

Bantuan itu diberikan langsung dengan menyasar warga yang betul-betul terdampak banjir dan tanah longsor pada 3 Mei 2024 lalu. Akibatnya ribuan rumah warga terendam air bercampur lumpur, bahkan belasan rumah warga ikut hanyut terbawa air, merusak fasilitas umum hingga memutus akses jalan dan jembatan. Bahkan 12 orang meninggal.

Sekretaris KKLR Sulbar, Ilham yang turun langsung memimpin proses pendistribusian bersama sejumlah relawan KKLR, IPLR, Babinsa Kodim Pasangkayu dan FKPPI Pasangkayu.

"Alhamdulillah bantuan ini yang kita salurkan hasil dari penggalan donasi keluarga kerukunan Luwu yang ada di Sulbar bekerjasama sejumlah OKP" kata Ilham.


Disebutkan bantuan yang salurkan yakni ratusan sak karung beras ukuran 5 kg, puluhan dos Indomie, juga obat-obatan, popok, gula, kopi, teh, sarung, selimut, perlengkapan mandi, pakaian balita dan pakaian layak pakai.

Ilham berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan warga yang dampak bencana.

"Kita berharap semoga bantuan yang kita salurkan dapat meringankan penderitaan  saudara  kita saat ini terdampak musibah," tuturnya.


Sementara Camat Bajo Hj Nurhidayah, mengaku bersyukur atas kepedulian semua pihak membantu secara ikhlas 
atas musibah yang nenimpa warganya.

"Terima kasih semua atas bantuannya," imbuhnya.

Sementara Rina warga yang terdampak banjir, mengaku sangat terbantu bantuan yang didapatkan. Pasalnya  perabot rumahnya belum dapat digunakan akibat  terendam banjir dan lumpur.

"Tidak ada yang dapat digunakan memasak karena terbawa arus, saat terjadi banjur"A katanya sambil mengusap air matanya. (Awal).

comments