-->

Hot News

Peduli Korban Banjir Luwu, Bija Tolangi Salurkan Bantuan

By On Sabtu, Mei 11, 2024

Sabtu, Mei 11, 2024

Relawan Bija Tolangi saat melakukan penyaluran bantuan korban banjir dan longsor di Luwu. Foto istimewa. [Foto: Awal S]

LUWU, MASALEMBO.COM - Relawan Bija Tolangi, Kabupaten Luwu Utara,  menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.
Bantuan tersebut hasil penggalangan donasi turun kejalan yang dilakukan relawan Bija Tolangi selama empat hari.

Afdal, koordinator relawan Bija Tolangi mengatakan penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada Kamis (9/5/2024), dengan menyasar warga yang terdampak di sejumlah wilayah diantaranya, Desa Bone Lemo Kecamatan Bajo Barat dan Desa Kadundung Kecamatan Latimojong.

Afdal menyebutkan penyerahan bantuan itu selain menyerahkan langsung kepada korban, juga ke posko relawan yang ada di lokasi bencana. 

"Terkait dengan penyaluran logistik kami serahkan secara langsung ke korban yang terdampak. Karena ada beberapa  akses jalan tidak dapat kami jangkau. Sehingga sebagian bantuan kami drop di posko teman-teman relawan Universitas Andi Djemma Palopo (UNANDA) untuk diantarkan ke lokasi menggunakan sepeda motor," ujarnya, Sabtu (11/5).

Afdal menambahkan bantuan tersebut seperti beras, gula,kopi, teh, mie instand, minyak goreng, perlengkapan mandi, obat-obatan, pakaian layak pakai dan kebutuhan balita," terangnya.

Afdal berharap bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan bagi penyintas banjir dan tanah longsor. 

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayai kami dalam aksi kemanusiaan ini. Semoga apa yang diberikan dapat meringankan penderitaan saudara kita yang tertimpa musibah," pungkasnya.(Al).

comments