-->

Hot News

Dinilai Kompak Tangani Stunting, BI, BPS, BKKBn dan Bupati se-Sulbar Terima Penghargaan Pj Gubernur Sulbar

By On Sabtu, Mei 11, 2024

Sabtu, Mei 11, 2024

Pj Gubernur Zudan Arif Fakrulloh menyerahkan penghargaan atas kekompakan stakeholder dalam penanganan stunting dan inflasi daerah. [Foto: Kominfo Sulbar/DIAN]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Penjabat Gubernur Sulbar Zudan Arif menyerahkan penghargaan kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia, BKKbn, Badan Pusat Statistik serta para Bupati se-Sulbar, Jumat (10/5/2024) 

Penghargaan tersebut diberikan atas peran dan kekompakan hingga stunting dan inflasi di Sulbar dapat tertangani dengan baik. 

"Terima kasih dukunganya untuk penanganan stunting dan pengendalian inflasi, termasuk kabupaten Majene yang inflasinya terbaik 4 seluruh Indonesia," kata Zudan. 

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar Mustari Mula menyebutkan, prevalensi stunting di Sulbar pada 2022 di angka 35,0 persen, menurun 4,7 persen menjadi 30,03 persen pada 2023. 

Menurutnya, angka penurunan prevalensi stunting ini memang belum terlihat signifikan. Namun, ini menjadi harapan dan dorongan agar satgas stunting yang telah dibentuk sejak Juni 2023 dapat bergerak lebih masif menyasar setiap kecamatan dan melakukan intervensi keluarga terdampak stunting. 

Sementara untuk inflasi, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, inflasi Sulbar bulan Mei 2024 secara tahun ke tahun (yoy) diangka 2,02 persen, lebih rendah dibandingkan inflasi Maret 2024 di angka 2,76 persen.

"Stunting turun 4,7 persen dan inflasi Sulbar terbaik ketiga nasional," pungkasnya. (Ril/har)

comments