-->

Hot News

Masyarakat Nelayan Sambut Positif Pasar Murah di Mamuju Tengah

By On Rabu, Juli 10, 2024

Rabu, Juli 10, 2024

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin beserta rombongan termasuk Pj Ketua PKK Ny Sofha Marwah saat mengunjungi pasar murah di Mateng. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU TENGAH - Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah mendapat sambutan hangat dari warga nelayan di Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Rabu (10/7/2024).

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, beserta rombongan termasuk Pj Ketua PKK Ny. Sofha Marwah, Komandan Korem 142/Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, perwakilan Badan Intelijen Daerah, dan pejabat lainnya.

GPM di Mamuju Tengah ini merupakan yang keempat kalinya diadakan secara serentak di daerah tersebut. Berbagai bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur, daging, dan produk olahan lainnya dijual dengan harga di bawah harga pasar.

Seorang warga, Ny. Endang, mengungkapkan apresiasinya, "Harga berasnya sangat terjangkau. Di pasar biasa Rp 75.000, tapi di sini hanya Rp 58.000."

Juminta, warga lainnya, berharap, "Semoga bulan depan harga sudah stabil. Hari ini sangat membantu keluarga kami dengan harga yang lebih murah."

Pj Gubernur Bahtiar turut menyaksikan langsung proses transaksi dan berinteraksi dengan warga. "Apakah harganya terjangkau?" tanyanya, yang dijawab antusias oleh warga.

Bahtiar menekankan bahwa GPM bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Mamuju Tengah. Ia menegaskan bahwa program ini akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali menyasar daerah pedalaman, khususnya komunitas nelayan, memberikan mereka akses ke bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. (Ril/sug)

comments