-->

Hot News

Dokter Spesialis Tulang RSUD Sulbar Meninggal Dunia dalam Perjalanan ke Makassar

By On Rabu, Juli 10, 2024

Rabu, Juli 10, 2024

Dr. Helmiyadi Kuswardana [ist]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dunia kesehatan Sulawesi Barat berduka. Dr. Helmiyadi Kuswardana, dokter spesialis ortopedi di RSUD Provinsi Sulawesi Barat, meninggal dunia pada Rabu (10/7/2024) malam. Diduga, penyebab kematiannya adalah serangan jantung.

Dr. Helmiyadi menghembuskan nafas terakhirnya di Puskesmas Sendana II, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene. Tragisnya, beliau meninggal saat dalam perjalanan menuju Makassar untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih intensif.

Kabar duka ini disampaikan melalui akun Facebook Ika Susanti Sahida, salah satu pejabat di RSUD Provinsi Sulbar. Dalam unggahannya, Ika mengenang dr. Helmiyadi sebagai "dokter yang sangat baik hati dan selalu menghibur".

Dr. Helmiyadi, lulusan Universitas Hasanuddin Makassar, dikenal sebagai sosok yang ramah dan aktif di media sosial. Ia sering membagikan konten edukasi kedokteran, terutama tentang perawatan tulang, melalui platform digitalnya.

Selain kiprahnya di dunia medis, dr. Helmiyadi juga dikenal sebagai relawan tanggap bencana. Ia terlibat dalam penanganan korban gempa di berbagai daerah, termasuk Mamuju (Sulbar) pada Januari 2021, Palu, Pidie, dan Lombok.

"Civitas RSUD Sulbar sangat kehilangan," tulis Ika dalam unggahannya. "Semoga Allah menempatkanmu bersama orang-orang yang beriman."

Kepergian dr. Helmiyadi meninggalkan duka mendalam bagi rekan-rekan seprofesi dan masyarakat Sulawesi Barat. Kontribusinya dalam dunia kesehatan dan kerelawanan akan selalu dikenang. (Sug/red)

comments
close
Banner iklan disini