Incumbent Menang Telak di Barakkang

On Rabu, November 29, 2017

MASALEMBO.COM

MATENG, MASALEMBO.COM- Petahana Kepala Desa Barakkang, Kecamatan Budong-Budong, Bahrum Ratte, menang telak dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Senin (27/11). 

Bahrum menang mutlak dengan perolehan 712 suara. Sedangkan pesaingnya Yusuf hanya meraih 168 dukungan. Hasil pemungutan suara sore tadi, mencatat 882 suara sah dan 2 batal. Kemenangan itu menandakan incumbent akan kembali memimpin Barakkang periode 2017-2023.   

Kades terpilih Bahrum Ratte mengatakan, keunggulan suaranya merupakan amanah masyarakat Barakkang. Kepercayaan untuk memimpin kembali Barakkang akan dijunjung tinggi. "Kami akan jalankan tanpa perbedaan.

Pilkades sudah selesai, jadi kita kembali bersatu demi membangun Barakkang agar lebih baik lagi," singkatnya. 

Pesaingnya Yusuf mengakui keunggulan Bahrum. Dukungan suara yang begitu besar merupakan bukti jika warga Barakkang masih mengharapkan kepemimpinannya. Ia berharap, kades terpilih kembali menjalankan amanah dengan baik. 

Menurut Yusuf  kekalahan bukan akhir dari segalanya. Ia bahkan mengimbau pendukungnya untuk bekerjasama pemenang. Upaya itu demi menyukseskan pembangunan di desa. 

"Kita harus terima hasilnya. Jangan lagi ada permusuhan diantara kita dan mari kita dukung program kades terpilih," ajaknya. 

Hingga saat ini, Masalembo.com masih menghipun data hasil Pilkades serentak di Mateng. (jml/ris) 

comments