Penindakan Operasi Zebra di Matra Meningkat

On Jumat, November 17, 2017

MASALEMBO.COM

Jajaran Polres Matra saat menyampaikan hasil pelaksanaan operasi zebra (Foto: Indra Anwar)
MATRA, MASALEMBO.COM- Polres Mamuju Utara (Matra) merilis jumlah penindakan selama menggelar operasi zebra di wilayahnya yang kian meningkat.

Kapolres Mamuju Utara, AKBP. Made Ary Pradana menjelaskan. Melalui operasi zebra Tahun 2017  pihaknya lebih fokus pada penindakan dan jumlah penindakan sebelumnya di tahun 2016 hanya mencapai 207 sekarang menjadi 302 penindakan.

Ia menerangkan, dari 302 penindakan yang diamankan barang bukti kendaraan bermotor 83 unit, STNK 153 dan SIM 66.

"Dari data itu, bisa disimpulkan untuk pengguna lalu lintas di Mamuju Utara, khususnya Pasangkayu masih perlu kita lakukan pembinaan"ujarnya Jumat (17/11).

Lanjut Kapolres menjelaskan. Bukan hanya penindakan secara administratif saja yang dilakukan melainkan ada beberapa kenlapot yang kita sitah. Hal itu dilakukan lantaran dinilai tidak sesuai dengan sfesifikasi.  Katanya, kenlapot yang terlalu bising dianggap melampaui batas toleransi suara serta mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Ia berharap, melalui penindakan kenlapot racing ini diharapkan masyarakat tidak lagi menggunakan  untuk ugal-ugalan di jalan.

Konsep yang akan dilakukan selanjutnya, tambah Made Ary Pradana. Walaupun selesai operasi zebra selesai harinya tetap akan dilakukan tindakan operasi kepolisian yang dirangkaikan dengan cipta kondisi.

Ia juga mengungkapkan, Oprasi atau rasia di jalan raya sekaligus mengajak masyarakat untuk tertip pajak, kalau didapatkan melanggar pajak maka akan disarankan bayar di tempat tanpa harus ada penilangan.

"Hal ini perlu kita antisipasi melalui tindakan-tindakan ekslusif di awali dengan penertiban sejak dini,"tuturnya. (ind/hpn)

comments