Jelang Natal, Polisi Sterilkan Gereja di Polewali

On Minggu, Desember 24, 2017

MASALEMBO.COM

Polisi memeriksa halaman salah satu gereja di Polewali (Foto: Asrianto/ masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM - Jelang  pelaksanaan malam natal, sejumlah gereja di Polman mulai disterilkan, Minggu (24/12) sore.

Aparat kepolisian dari Polres Polman dan Polsek Polewali melakukan pemeriksaan di sejumlah gereja, diantaranya gereja Katolik Paroki Santo Yosep yang terletak di Jl. Semangka, Kelurahan Wattang, serta Gereja Toraja di Jl. R.A Kartini, Pekkabata. Tak tanggung, aparat kepolisian menurunkan seekor anjing pelacak.
Seluruh ruangan dalam Gereja tak luput dari pemeriksaan petugas. Tak hanya dalam gereja, bagian luar gereja pun disasar oleh anjing pelacak.

Kapolsek Polewali AKP Mansur yang didampingi Kasat Sabhara AKP Rusli Said mengatakan, upaya sterilisasi ini untuk mencegah adanya bahan peledak di sekitar Gereja. 

"Ini bentuk pengamanan untuk memberi rasa nyaman kepada umat Kristiani dalam beribadah natal," jelasnya.

Mansur menambahkan, selain kedua Gereja tadi, beberapa titik-titik lain juga mendapat pengamananan. Aparat kepolisian juga akan menerjunkan beberapa personil yang akan berjaga-jaga disetiap Gereja selama natal berlangsung.

Pendeta Gereja Toraja Marten sangat mengapresiasi langkah yang di lakukan aparat kepolisian ini. 

Kepada wartawan pendeta Marten mengatakan, tidak ada persiapan khhsus di Gereja Toraja untuk malam natal, namun keesokan harinya dipastikan akan menjadi tempat ibadah.

"Terima kasih dari aparat telah memberikan rasa nyaman kepada kami dalam beribadah," ucap Marten. (ant/har)

comments