Keberadaan Pot Bunga Ini Diprotes Warga Polewali, Ini Sebabnya ...

On Kamis, Desember 07, 2017

MASALEMBO.COM


Pot bunga di depan SMKN 1 Polewali (Foto: Asrianto/masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM- Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan  (DLHK) Polman menuai sorotan dari sejumlah warga. Pasalnya, sejumlah pot bunga ditempatkan di trotoar di sepanjang Jl. Kyai H. Agus Salim, tepat di depan SMKN 1 Polewali. Keberadaan pot bunga tersebut dinilai merampas hak pejakan kaki.

"Kalau mau menempatkan pot bunga, tolong diperhatikan juga pejakan kaki. Kami mau lewat mana," kesal Ilham, warga yang sering menggunakan trotoar.

Ukuran pot bunga ini lumayan besar dengan diameter 40 centimeter dan tinggi hingga 50 centimeter. Jarak antara pot bunga yang satu dengan yang lainnya hanya 4 meter.

Warga mengaku sangat mendukung pemerintah dalam menata dan mempercantik keindahan kota Polman, tapi perlu dipertimbangkan aspek yang lain. Warga berharap, dinas terkait perlu memperhatikan sebelum menempatkan pot buga tersebut.

"Bagus kalau ditata dengan baik, jangan asal menempatkan," katanya.

Diminta tanggapan, Kepala DLHK Polman Edi Wibowo mengatakan, pot bunga ini sifatnya hanya sementara. Dia menyebut pot ditempatkan di atas trotoar jalan karena tidak mempunyai tempat di kantor DLHK.

Rencananya pot bunga sejumlah 200 unit akan ditempatkan di berbagai sudut kota Polewali. 

"Ini untuk menambah keindahan kota Polewali dalam meraih piala Adipura," jelasnya, saat dikonfirmasi, Rabu (6/12). (ant/har)

comments