-->

Hot News

Penempatan TPS Pilkades Kalukku Barat Dikeluhkan Warga

By On Senin, Desember 18, 2017

Senin, Desember 18, 2017

Suasana di TPS Pilkades Kalukku Barat (Foto: Awal/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di aula cukup sempit dan memperlambat proses pemilihan. Padahal, sebanyak 3.473 jiwa yang terdaftar dalam DPT akan menyalurkan suaranya di TPS ini.

Salah seorang warga, Darsiah (40) mengeluhkan hal tersebut. Ia mengaku sejak pukul 11.00 WITA menunggu namun hingga pukul 18.00 belum tiba gilirannya mencoblos.

Warga lainnya Bakri juga mengeluhkan hal sama. Ia mengaku menunggu sejak pukul 09.00 namun hingga pukul 19.00 WITA belum juga mendapat giliran."Antrian banyak sekali Pak," keluh Bakri.

Dari pantauan wartawan Masalembo.com, banyaknya antrian warga untuk mencoblos, dipicu oleh salah satunya karena kondisi gedung yang sempit dan hanya satu pintu.

Hingga pukul 22.00 WITA malam ini proses pemilihan masih berlangsung. Kondisi ruangan yang kurang memadai serta lampu penerang yang hanya satu bola lampu membuat warga banyak yang pulang sebelum melakukan pencoblosan.

Untuk diketahui, Pilkades di Desa Kalukku Barat diikuti lima orang calon, yakni:

Abd Hamid nomor urut 1, Muh Nasir nomor urut 2, Arman Hafid nomor urut 3, Ishak nomor urut 4, dan Adi Sucipto nomor urut 5. (awl/har)

comments