Program Kesetiaan, PT SRL1 Bagikan 4 Unit Motor

On Jumat, Desember 08, 2017

MASALEMBO.COM

Pihak PT SRL1 bagikan 4 unit motor (Foto: Edison S/masalembo.com)
MATRA, MASALEMBO.COM - PT Surya Lestari Satu (SRL1) anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1), yang merupakan  perkebunan pola plasma yg ada di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulbar pada tahun ini menggulirkan program "Program KESETIAAN". 

Administratur PT Srl1 Ir Djoniady Saat diwawancarai via telepon, Kamis (07/12-2017) mengatakan bahwa melalui Program KESETIAAN ini, dirinya erharap agar Petani Sawit yg ada disekitar PT. SRL1  lebih cenderung membawa TBS (Tandang Buah Segar) ke Pabrik milik SRL 1. 

"Kami berharap dengan adanya program dan bantuan ini, para Kelompok Tani (Poktan) lebih mudah mengangkut TBS-nya dan berkenan membawa hasil panennya ke pabrik kami", ungkapnya.

Djoniady menambahkan, alhasil dari program tersebut, dengan membagikan 4 unit Motor Tiga Roda ke  Poktan yang telah memenuhi syarat yakni dalam 4 (empat) bulan berturut-turut bisa memasukkan TBS sebanyak 6.800 ton, maka berhak mendapat 1 unit Motor Tiga Roda. Dan untuk tahap pertama ini, kelompok yang mendapat Program Kesetiaan yaitu 1.  Poktan Tamalo Maju (Sarudu), 2. Mandiri Bakti 2 (Bulumario), 3. Sukses Bersama (SP-4), dan 4. Cahaya Abadi ( Mora-1). 

Lebih lanjut, Djoniady menyampaikan bahwa tujuan pemberian Motor Tiga Roda adalah, untuk meningkatkan dan mendukung operasional petani sawit dalam mencapai produksi yg lebih banyak.

Ia berharap, program kesetiaan  dapat tetap berjalan, apabila antara petani sawit dengan perusahaan tetap bersinergi, dan tidak tertutup kemungkinan program kesetiaan ini akan meningkat dimasa mendatang dari Kendaraan Roda Tiga menjadi Roda Empat (Mobil), yang tentunya dibarengi dgn pemasukan TBS yang lebih tinggi.

"Perlu diketahui, program ini akan terus berkelanjutan," ujarnya. (Eds/hpn)

comments