-->

Hot News

Terkait Pengunduran Diri Dokter, Afzal 'Semprot' Gubernur Sulbar

By On Jumat, Desember 08, 2017

Jumat, Desember 08, 2017

Muhammad Afzal Mahfuz (Foto: akun facebook Muhammad Afzal Mahfuz)
MAMUJU, MASALEMBO.COM- Anggota Komisi II DPRD RI Dapil Sulbar, Muhammad Afzal Mahfuz menyampaikan kritik pedas kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Kamis (8/11). Kritikan menyusul mundurnya 17 dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulbar, Kamis.

"Ini membunuh masyarakat secara perlahan, provinsi macam apa ini, goblok apa totol," kata Afzal, kesal.

Kepada wartawan Afzal menegaskan bahwa Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar harus bertanggung jawab atas persoalan yang terjadi di RSUD Provinsi ke-33 RI ini. Ia mengatakan bahwa kunci persoalan semua berada di tangan gubernur.

"Semua masalah di sana itu, ada di tangan Gubernur. Ya, siapa mau bertanggung jawab kalau masalah di provinsi, tidak mungkin bupati," kata Afzal melalui sambungan telpon, Kamis.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku geram melihat persoalan di RSUD Sulbar. Ia kemudian berharap, agar segera dicari solusi guna keluar dari masalah tersebut. "Cari apa masalahnya, gimana penyelesaiannya. Kalau misal karena direkturnya lebih mengutamakan kepentingan pribadi, pecat aja tuh direkturnya," pinta Afzal.

Dikatakan lebih lanjut, agar masyarakat tidak menjadi korban kebijakan dan kepentingan individu atau kelompok. Karena itu pihaknya meminta Gubernur Ali Baal Masdar agar melakukan evaluasi besar-besar guna menemukan solusi persoalan yang ada.

"Harus ada kajian, apa penyebabnya masalahnya, gimana penyelesaian maslahnya, harusnya Dinas Kesehatan proaktif. Jangan kepentingan masyarakat yang dikorbankan," pintanya. (eg/har)

comments