Bina Disiplin ASN, Pemkab Mateng Teken MoU dengan Dandim 1418 Mamuju

On Selasa, Januari 23, 2018

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati H Amin Jasa menandatangai MoU dengan Dandim 1418 Mamuju (Yasin/Humas Pemkab Mateng)
MATENG, MASALEMBO.COM- Untuk peningkatan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkab Mamuju Tengah (Mateng) kembali menanda tangani kerjasama Momerandum of Understanding (MoU) dengan pihak TNI.

Penanda tanganan MoU dilaksanakan di aula kantor Bupati Mateng, Jum’at (19/1). 

Dalam perjanjian kerjasama ini,Pemkab Mateng mengharapkan pembinaan kedisiplinan pegawai dari Kodim 1418 Mamuju. MoU ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelum tahun 2017 lalu dilaksanakan kerjasama pembinaan ASN lingkup Mateng oleh TNI.

Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo menyampaikan sambutan (Foto: Yasin/Humas Pemkab Mateng)
Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Mateng H. Muh. Amin Jasa, Dandim 1418 Mamuju Letkol Infanteri Jamet Nijo, Asisten I Setda Pemkab Mateng Bidang Pemerintahan Muh Ishak Yunus,Pabung TNI di Mateng, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Mateng.

Di kesempatan ini, Letkol Infantri Jamet Nijo menyampaikan, tujuan dari perjanjian kerjasama ini adalah pengawasan dan menjaga kedisiplinan ASN dan PTT di Mateng.

Wakil Bupati Mateng menyampaikan sambutan acara penandatangan MoU dengan Dandim 1418 Mamuju (Foto: Yasin/Humas Pemkab Mateng)
Dia mengatakan, kerjasama Dandim dan Pemkab Mateng ini sangat positif bagi peningkatan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Mateng khususnya untuk ASN.

Dikatakan Dandim, visi TNI sejalan dengan tujuan pemerintah daerah, yakni dalam melaksanakan kerja agar bisa melanyani masyarakat, membantu masyarakat dan memberikan pelayanan. Karena itu kata dia, peran TNI melalui pembinaan kedisiplinan ASN sangat diraharapkan sehingga dapat membagun pemerintah daerah ke arah yang lebih baik.

"Hal ini mengacu pada undang-undang di TNI nomor 34 tahun 2004, salah satu tugas TNI adalah membantu pemerintah daerah, khususnya dalam peningkatan kedisiplinan ASN," jelas Jamet. 

Wakil Bupati H Amin Jasa dan Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo (Foto: Yasin/Humas Pemkab Mateng)
Dandim menambahkan, Penandatanganan MoU tidak melanggar aturan, justru hal ini merupakan terobosan yang dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Sementara itu, Wakil Bupati H Amin Jasa mengatakan, hasil kerjasama pihak TNI dalam hal penegakan disiplin ASN tahun sebelumnya sangat menggembirakan, sebab itu kerjasama kali kedua tahun 2018 ini masih berlanjut. 

"Kita telah menandatangani MoU dengan Dandim Mamuju, dan hasilnya sangat mengembirakan. Namun kedisiplan ASN masih perlu ditingkatkan lagi," ucap Wabup

Amin Jasa berhadap, kerjasama periode kedua dapat mewujudkan disiplin yang jauh lebih baik. (adv) 

comments