Mahasiswi IAI DDI Polman Mendadak Meninggal Dunia di Malam Wisuda

On Minggu, Januari 21, 2018

MASALEMBO.COM

Almarhumah Asria (dilingkari merah) mahasiswi IAI DDI Polman (Foto: Ist)
POLEWALI, MASALEMBO.COM- Seorang mahasiswi IAI DDI Polman mendadak meninggal dunia, Sabtu (20/1) sekira pukul 20:00 Wita. Mirisnya mahasiswi tersebut rencananya akan diwisuda esok paginya, Minggu (21/1) hari ini.

Gadis bernama Asria (23) ini merupakan mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Pihak keluarga mengatakan, kematian korban diduga karena keracunan minuman, sebab dari mulut korban mengeluarkan busa.

Kakak ipar korban, Mas'ud,menceritakan, usai menghadiri acara gladi wisuda dari pagi hingga sore, almarhum kemudian pulang ke rumah.
Tiba di rumah sekitar pukul 18:00 Wita, almarhum merasakan pusing dan mual.

"Sempat bilang saya habis makan dan minum minuman bersoda," kata Mas'ud.

Karena kondisi almarhum sudah mulai kritis, pihak keluarga kemudian melarikan ke Puskesmas Wonomulyo. Korban sempat mendapat perawatan dari petugas Puskesmas, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan. Ia menghembuskan nafas terakhirnya satu jam kemudian.

Kematian mendadak ini sementara dalam penyelidikan pihak kepolisian Sektor Wonomulyo.

Kapolsek Wonomulyo Kompol Jufri Hamid mengungkapkan, kasus ini masih sementara dalam penyelidikan, sebab tak ada barang bukti dan saksi yang bisa dimintai keterangan.

"Kami belum bisa menyimpulkan karena belum ada saksi yang bisa dimintai keterangan," bebernya.

Usai pelaksanaan wisuda, pihak kepolisian sektor Wonomulyo akan memanggil beberapa teman korban untuk dimintai keterangan.

Jenazah almarhum kini disemayamkan di rumah duka di Kuningan, Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo. Suasana rumah duka tampak ramai di datangi kerabat dan handai taulan yang datang melayat.

Sementara, pihak keluarga sedang menunggu dokter yang akan melakukan visum. Usai divisum rencananya hari ini jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat. (ant/har)

comments