Diterjang Banjir, MTs Al Chaeriyah Ma'arif Tak Menggelar Ujian

On Sabtu, Maret 24, 2018

MASALEMBO.COM

Kondisi sekolah MTs Al Chaeriyah Mamuju usai dilanda banjir (Foto: Awal/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - Akibat diterjang banjir bandang sekolah MTs Al Chaeriyah Ma'rif Mamuju batal menggelar ujian. Sekolah berbasis agama Islam yang terletak di kompleks BTN H Basir Jl. Martadinata Kelurahan Simboro ini tepaksa batal melaksanakan ujian karena gedung sekolah terendam.

Kepala MTs Al Chaeriyah Ma'arif Mamuju, Muhammad Alimasbuk mengatakan, sejatinya Ujian  Sekolah Berbasis Nasional (USBN) jadwalnya akan dilaksanakan dari tanggal  21 hingga 26 Maret. Namun karena musibah banjir seluruh fasilitas yang ada dalam sekolah seperti kursi, meja, buku,lemari dan barang-barang elektronik lainnya ikut terendam air yang bercampur lumpur.

"Ini sudah tiga hari kita bersihkan semoga hari Senin sudah bisa kita gunakan untuk melaksanakan ujian," ujar Alimasbuk, Sabtu (25/3).

Ia juga mengaku akibat kejadiannya ini kerugian ditaksir sampai ratusan juta rupiah. 

Alimasbuk berharap Pemerintah baik kabupaten maupun provinsi serta Kementrian Agama agar turun langsung melihat kondisi sekolahnya serta dapat memberikan bantuan.

"Kita berharap semoga ada perhatian dari pemerintah pasca musibah banjir ini. Semoga dapat memberikan bantuan," harapnya.

Untuk diketahui dalam satu kawasan milik Yayasan Al Chaeriyah ini, terdapat beberapa sekolah anatara lain MA Al Chaeriyah Ma'arif, MTS Al Chaeriyah Ma'arif, MI Al Chaeriyah
Ma'arif, RA Al Chaeriyah Ma'arif dan perguruan tinggi STIT Al Chaeriyah Mamuju. (awl/har)

comments