Irwan Hamsih, Penantang Muda untuk Parlemen Pasangkayu

On Rabu, Maret 28, 2018

MASALEMBO.COM

Foto Ist
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Satu lagi dari Insan Pers di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan maju dalam perebutan kursi parlemen tahun 2019 mendatang. 

Dia adalah Irwan Hamsih sosok pemuda yang memiliki kredebilitas tinggi dalam menjalankan profesinya sebagai seorang jurnalis. Dimana kesehariannya dalam menyuarakan suara rakyat Pasangkayu sudah tidak diragukan lagi. Selama itu demi kepentingan dan kesejahteraan rakyat, baginya tak ada kata kompromi.

Dengan mendengarkan suara hati serta dorongan kerabatnya, pria yang akrab disapa Wawan ini berniat turut maju dan meramaikan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang dengan mengambil Zona 1 yang mencakup Kecamatan Bambalamotu, Bambairan dan Sardjo (Bambarasa).

"Sebagai pemuda, kita memiliki tanggungjawab yang besar dalam membangun daerah. Sehingga saya merasa, saatnya pemuda bangkit dan bertarung dalam perebutan kursi Parlemen demi menuju perubahan yang lebih baik lagi," ungkapnya kepada wartawan masalembo.com, Rabu (28/3).

Ia menilai, saat ini parlemen Pasangkayu telah dihuni oleh orang-orang hebat, namun menurutnya akan lebih baik lagi bila rumah rakyat tersebut diisi pemuda yang berdedikasi tinggi serta dibarengi dengan semangat muda.

"Berikan aku sepuluh pemuda, maka akan kuguncang dunia ini. Itulah yang pernah dilontarkan Bung Karno. Sehingga saya menganggap, tak ada kata nanti bila pemuda ingin berkreasi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi," ucapnya.

Pria kelahiran Juni 1987 ini membeberkan, niatnya turut serta dalam pentas demokrasi tersebut untuk membuktikan bahwa pemuda juga dapat berkarya dan menunjukkan karya-karya yang nyata.

"Saatnya pemuda berkarya, dari rakyat hanya untuk rakyat," tutupnya. (eds/tfk) 


comments