Pilkada Polman, KPU Mulai Pasang Alat Peraga Kampannye

On Minggu, Maret 25, 2018

MASALEMBO.COM

Alat peraga kampanye sudah mulai terpasang (Foto: Asrianto/masalembo.com)
POLEWALI, MASALEMBO.COM -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman mulai memasang alat peraga kampanye (APK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar 2018.

Ketua KPU Polman Danial mengatakan, pemasangan APK ini dimulai dari tanggal 16 Maret lalu dan masih berlangsung hingga sekarang. 

Jenis APK yang dipasang tersebut adalah  jenis spanduk dan Baligho. Untuk jenis spansuk ukurannya 1,5x5 meter, sementara Baliho kurannya 3x5 meter.

"Dulu waktu Pilgub, ukuran spanduk 1,5x7 meter sekarang 1,5x5 meter. Jadi yang sekarang ukurannya agak kecil," ujarnya.

APK ini terpasang di beberapa titik yang telah ditentukan dan APK paslon selalu harus berdampingan. Untuk jenis Baliho tersebar di lima titik dalam satu Kabupaten, mulai dari Kecamatan Binuang, Polewali, Wonomulyo, Campalagian dan Tinambung. Sementata untuk jenis spanduk, masing-masing dua titik disetiap desa dan kelurahan.

"Pemasangan APK ini dilakukan oleh pihak ketiga. Karena ada proses tender lelang kemarin," katanya, saat dikonfirmasi, Minggu (25/3).

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Polewali, Ilham menuturkan pemasangan APK dipresiksi rampung dua hari mendatang.

Di wilayah Kecamatan polewali ada 18 titik yang dipasangi, seperti di alun-alun, jalan H. Andi Depu Samping SPBU, Lapangan Takatidung, Jalan Andi Tomming, depan Terminal lama.

"Kalau untuk kecamatan Polewali mulai tanggal 16 dan mungkin akan rampung beberapa hari kedepan," ujar Ilham, saat memantau pemasangan APK dijalan H. Andi Depu, Sabtu (24/3) kemarin.

Untuk menghindari pengrusakan APK, panitia memasangnya lebih tinggi dari sebelumnya saat Pilgub 2017 lalu.

"Ini untuk menghindari kejadian Pilgub lalu, baru dipasang sore hari, malamnya, APKnya sudah rusak," tutup Ilham.
(ant/har)

comments