SMP PT Pasangkayu Helat Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP

On Sabtu, Maret 10, 2018

MASALEMBO.COM

Turnment sepakbola PT Pasangkayu (Foto: Edison/masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Program Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam melahirkan talenta muda di bidang sepak bola mulai menyeluruh di sejumlah daerah. Seperti yang dihelat SMP PT Pasangkayu, Sabtu (10/3).

Turnament sepak bola gala siswa Indonesia 2018 tingkat SMP itu bertema "Menjunjung Tinggi Sportivitas" dilaksanakan di lapangan sepakbola PT Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu. Sebanyak empat SMP di kecamatan itu mengirim wakilnya untuk mengikuti ajang tersebut, yakni SMP PT Pasangkayu, SMP 23 Ako', SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2.

Adm PT Pasangkayu, Djonaedy mengatakan, bahwa kegiatan itu sudah dirancang oleh tenaga pengajar SMP PT Pasangkayu sebelumnya, dimana kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam mencari pemain muda berbakat untuk menuju jenjang yang lebih baik.

"Semoga melalui ajang ini, akan melahirkan atlet sepak bola yang berbakat dan dapat mewakili Kabupaten Pasangkayu ke tingkat yang lebih bergengsi," papar Djonaedy dalam sambutannya. 

Sementara itu, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengapresiasi PT Pasangkayu yang bersedia melaksanakan program nasional ini meski tidak memiliki anggaran khusus di kabupaten.

"Partisipasi semua stakeholder sangat dibutuhkan dalam menyukseskan program ini. Apalagi kegiatan ini tidak didukung dengan finansial anggaran daerah," ungkapnya.

Ia berharap, melalui turnamen demikian anak-anak yang turut serta memiliki motivasi dan semangat dalam berolahraga khususnya dalam bersepak bola. Karena menurutnya, kegiatan seperti ini juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dalam mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan.

"Selain berolahraga, hal seperti ini juga dapat dijadikan sebagai wadah untuk menjaga silaturahmi baik antara pemerintah dengan pihak swasta maupun pemerintah dengan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini dihibur dengan penampilan Dancer Maleo dari siswi SMP PT Pasangkayu, dihadiri UPTD Kecamatan Pasangkayu, sejumlah Kepala Sekolah, Administratur (Adm) Kepala Tata Usaha (KTU) PT Pasangkayu Torang Sidabutar dan beberapa Managament PT Pasangkayu. (eds/tfk)

comments