BPBD Serahkan Bantuan ke Korban Kebakara di Batetangnga

On Selasa, April 10, 2018

MASALEMBO.COM

Kepala BPBD dan Dinsos Polman serahkan bantuan korban kebakaran di Desa Batetangnga (Foto: Asrianto/masalembo) 
POLEWALI, MASALEMBO.COM - Pasca kebakaran di Dusun Kanang, Kecamatan Binuang, yang menghanguskan dua rumah, Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan kepasa korban kebakaran, Selasa (10/4).

Kepala BPBD Jalil Kambas yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menyerahkan bantuan berupa alat dapur dan kebutuhan yang lainnya. Selain itu, Pemkab Polman juga akan memberikan bantuan uang tunai sebanyak 10 juta per KK.

"Dua rumah yang masuk kategori rusak total akan mendapatkan bantuan uang tuani sepuluh juta. Korban kini sementara menumpang dirumah kerabat masing-masing," ujar Jalil.

Hal yang sama juga disampaikan oleh  Kepala Dinas Sosial, Nasir Adam. Ia mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa logistik  kepada korban bencana berupa tenda, pakaian seragam sekolah, selimut dan makanan.

Selain dari Pemerintah, bantuan dari  berbagi pihak juga telah mulai berdatangan, salah satunya dari anggota DPRD Polman, Abu Bakar Kadir. Sekertaris  partai Golkar Polman ini berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban penderitaan korban.

"Semoga korban tetap sabar dan diberi ketabahan dalam musibah ini," ujar legislator yang akrab disapa ABK. (ant/har)

comments