Bupati Majene Terima Surat Penetapan Pemberian Hibah Air Minum Pedesaan

On Selasa, April 24, 2018

MASALEMBO.COM

Bupati Fahmi Massiara saat menerima surat penetapan pemberian hibah air bersih pedesaan (Foto: Humas Pemkab Majene)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Fahmi Massiara, menerima secara resmi surat penetapan pemberian hibah air minum pedesaan dari pemerintah pusat, Selasa (24/4).

Selain Bupati Majene, empat Bupati lainnya yakni Bupati Hulu Sungai Selatan, Demak, Rajang Lebong dan Darmas Raya juga menerima hal serupa.

Kasubag Protokoler Pemkab Majene, Sufyan Ilbas mengatakan, penyerahan secara simbolis yang berlangsung di Hotel Golden Boutique Jakarta itu, atas prestasi baik terhadap pengelolaan hibah air minum pedesaan di lima kabupaten itu sebelumnya.

"Kelima bupati itu mewakili 73 kabupaten kota yang menerima secara simbolis Surat Perjanjian Penerima Hibah Daerah (SPPH, red) dari pemerintah pusat," ungkap Sufyan.

Dikatakan, isi SPPH menyebutkan bahwa Kabupaten Majene akan mendapat bantuan hibah pemasangan 1.000 Sambungan Rumah (SR) dengan nilai mencapai 2 miliar rupiah.

"Hibah air minum untuk 1000 SR itu jika diuangkan sebesar 2.000.000 rupiah per rumah, dan akan diberikan kepada sepuluh desa dari delapan kecamatan yang sudah melaksanakan program Pamsimas, sudah seperti pola pengelolaan PDAM, lengkap meteran dan sebagainya, jadi tinggal putar kran di halaman rumah," ungkapnya.

Dalam acara itu, Bupati Majene bertanda tangan dengan Dirjen Cipta Karya dan Dirjen Keuangan serta Direktur Program Pamsimas.

Bupati Majene didampingi Kadis PUPR Majene, Kepala Bappeda dan Kabid Cipta Karya.

comments