Hari Ketiga Wawancara, Satu Calon Komisioner KPU Pasangkayu Tak Ikut Ujian

On Rabu, April 18, 2018

MASALEMBO.COM

Lima Timsel KPU Kabupaten di Sulbar (Foto: Awal/masalembo.com)
MAMUJU, MASALEMBO.COM - Seleksi komisioner KPU empat kabupaten di Sulawesi Barat kini memasuki tahapan wawancara.

Di hari ketiga wawancara, Rabu (18/4) yang digelar di hotel d'Maleo Mamuju, tim seleksi (Timsel) mewawancarai peserta asal Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng). Sebelumnya peserta Kabupaten Majene, disusul Pasangkayu (17/4) dan besok Kabupaten Mamuju.

Untuk Kabupaten Pasangkayu, satu orang peserta tidak hadir mengikuti seleksi wawancara dikarenakan sakit. Kendati demikian, pihak panitia memberikan kebijakan untuk mengikuti tahapan seleksi wawancara dengan peserta kabupaten lain.

"Kami sudah berunding dengan tim, sehingga kami mengambil keputusan untuk mengikutkan tes wawancara bergabung bersama peserta dari Kabupaten Mamuju," kata Ketua Timsel KPU Sulbar, Saharuddin, Rabu.

Saharuddin mengatakan, hingga saat ini tahapan seleksi tidak menemukan kendala. "Alhamdulillah dari hari pertama hingga hari ketiga tes wawancara berjalan lancar sesuai apa yang kita agendakan," ujarnya.

Untuk diketahui, seleksi tes wawancara diikuti 12 peserta dari Majene, 12 Pasangkayu, 14 Mamuju Tengah  dan 13 peserta Kabupaten Mamuju.

Ditanya soal materi tes wawancara, Ketua Timsel Saharuddin mengungkapkan, yang diujikan adalah UU Pemilu, sistem politik Indonesia, managemen pemilu dan terkait tanggapan masyarakat yang masuk ke email dan sekretariat Timsel.

Lanjut dikatakan, hasil tes wawancara akan diumumkan pada 21 April mendatang. Nantinya akan tersisa enam orang yang akan mewakili setiap kabupaten untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and profer test) di KPU RI. 

Selain Saharusdin, tim seleksi lainnya adalah Tri Frida Suryati, Abdul Latief, Muchtar Baso, Rizaldy. (awl/har)

comments