Ini Kegiatan Gubernur saat Kunker di PT SRL1

On Selasa, April 17, 2018

MASALEMBO.COM

Penanaman pohon langka oleh Pemprov Sulbar (Foto: Edison / masalembo.com)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM — Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Pasangkayu, tepatnya di PT Surya Lestari 1 (SRL1) diwarnai pelantikan Ibu PKK. Sebanyak 30 orang kader PKK yang dilantik langsung oleh Ibu Gubernur Andi Ruskati Ali Baal, sebagai Ketua PKK tingkat Provinsi, Senin (16/4).

Ruskati berharap, usai dilantik agar Kader-kader yang ada bisa aktif melakukan tugas sebagai penggerak PKK, dan aktif melakukan pelatihan-pelatihan di masing-masing bagian. 

"Semoga kita dapat mengembang tugas kita bersama dengan berbagi keterampilan kepada ibu-ibu yang membutuhkannya," ujarnya.

Usai pelantikan kader PKK, dilanjutkan dengan ramah-tamah bersama para Ketua WKAK, Kepala Desa (Kades) setempat dan Camat Sarudu'.  

Dalam kesempatan tersebut juga, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) memberi waktu kepada Petani untuk tanya jawab. Hal tersebut tidak disia-siakan oleh para petani untuk menyampaikan aspirasinya. Beberapa aspirasi petani yang diajukan, yakni jalan antar desa yang banyak rusak dan susah untuk dilalui angkutan TBS, serta para petani juga meminta agar pemerintah menyediakan bibit sawit unggul, pupuk gratis dan bantuan dana replanting.

Sementara itu, Kades Bulumario Burhan juga berharap agar disediakan sarana penerangan jalan desa sebanyak 60 titik. Sedangkan Camat Sarudu' Hasan, menyampaikan agar dibantu akses jalan berupa pembangunan jembatan penghubung SP 1 dan SP 2. Hasan menilai kondisinya sudah sangat memprihatinkan sehingga dapat segera direhab. 

Setelah ramah tamah, ABM beserta rombongan menyempatkan diri mekakukan penanaman pohon langka sebanyak 200 pohon sebagai kenang-kenangan dan partisipasi gubernur dalam rangka HUT PT AAL ke 30 tahun. (eds/tfk) 

comments