Korban Mangsa Buaya Belum Ditemukan, Tim TRC BPBD Mateng Lanjut Pencarian

On Minggu, April 08, 2018

MASALEMBO.COM

Tim TRC BPBD Mateng lanjutkan pencarian hari ini (Foto: dok Jamal Tanniewa/masalembo.com)
MATENG, MASALEMBO.COM - Pencarian korban warga Mamuju Tengah yang dilaporkan tewas dimagsa buaya hingga kini belum menuai hasil. Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu Kepolisian dan warga setempat hingga kini belum menemukan Limin (32), warga Dusun Kappung Baru, Desa Losso, Kacamatan Sampaga, Mamuju.

Komandan Regu TRC Diki Zulkarnain mengatakan, hingga tadi malam korban belum juga ditemukan. Pencaharian dihentikan sementara waktu dan akan dilanjutkan Minggu pagi ini.

Terpisah, Kapolsek Sampaga Iptu Muhtar Mahdi menjelaskan, Limin sapaan Muslimin dikabarkan pergi ke sungai pada Jumat malam sekira pukul 22.00 Wita. Korban menuju sungai Alongalong Sampaga untuk mandi. Namun hingga Sabtu siang kemarin Limin tak kunjung pulang ke rumah. 

Sekira pukul 13.00 Wita Sabtu siang lanjut Mahdi, salah seorang warga melihat seekor buaya dengan seorang mayat lelaki sedang dimangsanya. 

"Ada warga yang melihat buaya sedang menggigit manusia, menurut saksi mata orang yang di lihat itu memakai anting dan berambut gonrong sama dengan ciri Limin (korban, red)," jelasnya

Berdasarkan keterangan saksi mata yang melihat buaya tersebut, petugas menduga lelaki yang tak kunjung pulang itu telah diterkam buaya.

Sementara, Kabid Kedaruratan BPBD Mateng Syamsuari mengatakan, tubuh yang terlihat warga sedang digigit buaya tidak utuh lagi. "Tanpa sengaja warga melihat buaya sedang memangsa dan tangan korban sudah tidak ada, sedangkan darahnya masih segar, " tutup Syamsuari melalui pesan Whatsapp. (jml/har)

comments