Pesanteren IMMIM Putra Makassar Raih Juara Umum Lomba Fisika Unismuh

On Minggu, April 01, 2018

MASALEMBO.COM

Ketua Prodi Fisika FKIP Unismuh Makassar Nurlina S. Si., M. Pd menyerahkan piala juara umum lomba fisika SMA (Foto: Ist)
MAKASSAR, MASALEMBO.COM - SMA Pesanteren IMMIM Putra Makassar sukses menyabet juara umum pada lomba fisika bertajuk "Momentum 2018" yang diselenggarakan Program Studi (Prodi) Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar.

Kegiatan Momentum 2018 ini adalah rangkaian dari "Physics Open Day" dan Temu Alumni Prodi Fisika FKIP Unismuh Makassar yang dibuka, Jumat 30 Maret 2018.

Berita terkait: Syaiful Saleh Lepas Peserta Jalan Sehat Alumni Fisika Unismuh

SMA Pesanteren IMMIM Putra Makassar dipastikan keluar sebagai juara usai merebut sejumlah piala dari berbagai cabang lomba yang diumumkan, Minggu (1/4) sore. Diantaranya yang dimenangkan SMA Pesanteren IMMIM Putra adalah lomba cerdas tangkas fisika (LCTF) dan lomba bintang pelajar. 

Untuk tingkat sekolah menengah pertama, SMP Islam Athira Makassar keluar sebagai juara umum. Sedangkan SD Athira Bone meraih juara lomba fisika tingkat sekolah dasar.

Beberapa lomba yang turut dipertandingkan, yakni LCTF untuk individu dan beregu, lomba IPA terpadu, mading ilmiah, lomba bintang pelajar, musikalisasi puisi sains, lomba fisika tepat guna dan mading 3D.

Ketua Prodi Fisika FKIP Unismuh Makassar Nurlina, S. Si., M. Pd mengatakan, pikhanya mengaku bersyukur dan bangga atas terselenggaranya Momentum 2018. 
"Alhamdulillah Momentum 2018 terselenggara dengan baik dan lancar dengan segala rangkaiannya. Harapan ke depannya semoga Momentum 2019 dan tahun-tahun berikutnya bisa diselenggarakan dengan level yang lebih tinggi," kata Nurlina kepada wartawan media ini, Kamis (1/4).

Nurlina berharap, kedepan pelaksanaan Momentum bisa dilebarkan lagi, bahkan sampai ke taraf nasional. (har/red)

comments