Ribuan Warga Padati Pembukaan Pameran HUT Pasangkayu ke 15

On Rabu, April 11, 2018

MASALEMBO.COM

Para pengunjung pameran HUT ke 15 Kabupaten Pasangkayu (Foto: Edison/masalembo)
PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasangkayu ke 15 yang jatuh pada tanggal 18 April 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat mulai menyuguhkan sejumlah event. Diantaranya yang memikat warga adalah pameran pertunjukan dan kesenian. Kegiatan ini digelar selama delapan hari.

Kali ini, pameran HUT Pasangkayu dipusatkan di pelataran kantor Bupati Pasangkayu. 

Dari pantauan, sejak malam pembukaan, Selasa (10/04) hingga saat ini, acara ini terus ramai dipadati ribuan warga.

Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Pasangkayu Nyoman Suandi menjelaskan, event ini diharapkan dapat meningkatkan peran masyarakat dalam membangun pemerintahan, menjadikan motivasi untuk seluruh rakyat Pasangkayu dalam berkreasi. "Selain pameran, kegiatan ini juga akan dihibur dengan  beberapa perlombaan dan pagelaran. Salah satunya pemilihan duta wisata untuk Kabupaten Pasangkayu," kata Nyoman pada pembukaan pameran ini, Selasa.

Sementara itu, Bupati Pasangkayu H Agus Ambo Djiwa dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan HUT Pasangkayu ini terasa sakral. Dimana dengan masuknya usia kabupaten menjadi 15, telah mampu mengembalikan nama kabupaten ini menjadi Kabupaten Pasangkayu, sesuai dengan nama awal perjuangan.

"Esensi sudah sangat kita rasakan, dan semoga rasa syukur kita bersama mendapatkan ridho," harap Agus.

Bupati dua periode ini juga mengatakan agar semua element masyarakat bersama-sama berbuat dan mencari jalan terbaik, serta berbagi rasa dan berbagi kebaikan demi kebersamaan dan kebaikan daerah.

"Tidak ada alasan untuk saling menyalahkan dan saling menjatuhkan serta tidak ada alasan untuk tidak berbuat demi Pasangkayu yang lebih baik dan bangkit," ujarnya.

Usai memberikan sambutan Bupati Agus langsung membuka secara resmi pameran HUT Pasangkayu ke 15 dengan pemukulan gong.

Turut hadir Wakil Bupati H Muh Saal, Sekkab H M Natsir, Ketua DPRD Pasangakyu H Lukman Said, para pimpinan OPD, unsur Muspida dan perwakilan-perwakilan masyarakat. (eds/har)

comments