BPBD Mateng Keluarkan Himbauan Warga Waspada Banjir

On Selasa, Mei 29, 2018

MASALEMBO.COM

Tampak seorang warga mendorong motor yang nyaris tenggelam banjir (Foto: Jamal Tanniewa/masalembo.com)


MASALEMBO.COM - Seiring cuaca ekstrem yang kerap terjadi belakangan ini di Kabupaten Mamuju Tengah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Mateng, Rahmat Syam menghimbau warga waspada. 

Dikatakan, selain angin puting beliung, sebagian besar wilayah Mateng juga berpotensi banjir dan longsor. Karena itu warga diminta agar warga selalu siaga terhadap ancaman bencana alam. 

"Diharapkan warga yang ada pesisir pantai tetap waspada  terhadap angin puting beliung dan gelombang pasang," kata Rahmat.

Seperti yang dialami warga Desa Pangale Kecamatan Pangale,  Minggu (27/5) malam. Saat itu hujan deras hingga tengah malam memicu banjir pukul 22.00 WITA. Banjir menggenangi sebahagian rumah warga.

Komandan Regu B, Tim Reaksi Cepat BPBD Mateng Rizky Ilhamsyah mengatakan, banjir yang terjadi di Desa Pangale setinggi lutut oreng dewasa itu mengakibatkan rumah milik Kepala Bidang Kedaruratan BPBD ikut terendam.

"Meskipun siang tadi air telah surut, pihak BPBD Mateng masih melakukan tindakan terkait bencana ini," terang Rizky.

Selain itu, pihaknya menyiapkan kebutuhan pokok bagi korban juga melakukan koordinasi ke Dinas Sosial terkait logistik. (jml/har)

comments