Buka Puasa Wartawan dan Kapolda Sulbar Dihadiri Kepala BI Sulbar

On Sabtu, Mei 26, 2018

MASALEMBO.COM

Tampak Kapolda Sulbar (dua dari kiri) saat menyampaikan tausiah di hadapan wartawan di Mamuju (Foto: Awal/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Hubungan tak harmonis antara sejumlah wartawan di Mamuju dan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulbar pasca kasus "cuitan Kepala BI Sulbar" beberapa waktu lalu tak menyulut niat Kapolda Sulbar Brigjend Pol Baharuddin Djafar menghadirkan dua pihak ini dalam acara buka puasa bersama, Jumat (25/5).

Puluhan awak media yang diundang hadir baik dari media cetak, elektronik hingga online. Mereka duduk satu ruangan dengan Kepala BI Sulbar Dadal Angkoro di acara buka puasa yang digelar di hotel d'Maleo Mamuju.

Dalam tausiah sebelum bedug buka puasa tiba, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar mengatakan, momentum Ramadan sejatinya mengantarkan umat muslim mampu menjaga hubungan. Ia menyebut hubungan itu adalah hablumminallah, yakni hubungan kepada Tuhan dan hablumminannas, hubungan kepada sesama manusia.

"Bulan ramadan ini sebagai momen untuk kita selalu mengintropeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah," ujar Kapolda.

Kapolda Baharuddin menekankan bentuk menjaga hablumminannash adalah silaturrahmi kepada sesama. "Silaturrahmi dengan saling mengasihi dan saling membantu ketika tertimpah musibah," kata Kapolda yang dikenal religius ini.

Sementara, Kepala BI Sulbar Dadal Angkoro di hadapan puluhan awak media menyampaikan permohonan maaf atas cuitannya di grup watShap beberapa waktu lalu itu. Cuitan itu seperti dibertakan sebelumnya telah memicu kemarahan yang berujung aksi unjuk rasa sejumlah wartawan di halaman kantor BI Sulbar.

Baca: Puluhan Wartawan di Mamuju Demo Kantor BI Sulbar

Baca juga: Puluhan Orang Kembali Demo di Kantor BI Sulbar

Arak Pakaian Intim Perempuan Saat Aksi, Aliansi Wartawan Sulbar Dikecam

"Saya meminta maaf dari dalam lubuk hati semoga dibukakan pintu maaf," ujar Dadal.

Meski meminta maaf, namun tampak sebagaian wartawan yang hadir tidak memberikan perhatian atas ucapan permohonan maaf tersebut. (awl/har)

comments