Dukung Perbup Majene, Kades Popenga Harap Pemprov Sulbar Srius Perbaiki Jalan

On Senin, Mei 21, 2018

MASALEMBO.COM

Muslimin (Kades Popenga)
MAJENE, MASALEMBO.COM - Rencana pengesahan Peraturan Bupati (Perbup) Majene tentang pemetaan kawasan produk unggulan desa mendapat apresiasi Kepala Desa Popenga, Kecamatan Ulumanda. 

Kades Popenga Muslimin mengatakan, dengan keluarnya Perbup tersebut, makin mempertegas misi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi mewujudkan desa mandiri dengan masing-masing produk unggulan tiap desa.

"Program ini sangat bagus, kita yang di Ulumanda programnya adalah penguatan pangan dengan produk unggulan jagung," kata Muslimin menyoal Perbup Bupati Majene yang tengah dibahas.

Muslimin menegaskan, Pemerintah Desa Popenga sangat mendukung Perbup tersebut, tetapi menjadi tidak berarti kalau pemrintah provinsi tidak mendukung dengan perbaikan sarana jalan mendukung ke desa-desa di Kecamatan Ulumanda. 

"Kita ini kan boleh dibilang Malino-nya Majene, apa saja ditanam di Ulumanda hasilnya bagus, tapi menjadi tidak berarti ketika jalan tidak baik," kata Muslimin di Majene, Senin (21/5).

Karena itu Kades Popenga berharap, Pemprov Sulbar lebih serius melakukan perbaikan jalan ke Ulumanda, agar akses pemasaran hasil pertanian nantinya bisa tersalur ke pasar. (adv/har)


comments