Truk Pengangkut Gabah Telan Korban di Desa Bala

On Selasa, Mei 01, 2018

MASALEMBO.COM

Laka lantas di Desa Bala Kecamatan Balanipa (Foto : M Subri / masalembo.com)
POLMAN, MASALEMBO.COM — Peristiwa mengenaskan terjadi di Desa Bala, Kecamatan Balanipa, Polewali Mandar (Polman), Selasa (1/5). Seorang warga Desa Tammangalle meregang nyawa setelah tertimpa mobil truk pengangkut gabah.

Berdasarkan laporan kepolisian, peristiwa terjadi pukul 7.30 Wita. Saat itu, truk pengangkut gabah bernomor polisi DC 8605 BG melaju dari arah Majene-Polewali. Dalam kecepatan normal, truk tersebut menyalip kendaraan di depannya, namun ketika menyalip sejumlah kendaraan yang terparkir di sisi kanan jalan sedikit lebih ke tepi jalan hingga supir truk tersebut banting stir ke arah kiri. Keadaan itu membuat truk pengangkut gabah itu oleng ke sisi kiri jalan.

Naas, tiga orang sedang bercerita di sisi kiri jalan yakni Abdul Rahman 50 tahun (korban), Kaco Pua Darma dan Rasidin. Dua orang lainnya sempat melompat menghindari truk yang oleng sementara Abdul Rahman tertimpa truk tersebut. Akibatnya, korban meninggal di tempat kejadian.

"Abdul Rahman tidak sempat menghindar sehingga tertimpa truk," ungkap Kanit Lantas Polsek Tinambung, Bripka Andi Akhmar saat di TKP.

Salah seorang warga di TKP menduga, truk tersebut melebihi kapasitas muatan hingga supir sulit mengendalikannya.

"Mungkin muatannya terlalu berat sehingga terjungkal pak," ungkap seorang warga. (sbr/tfk)

comments