Dana Tak Tersedia, Perizinan Pasangkayu Terbatas Sosialisasi

On Senin, Juni 04, 2018

MASALEMBO.COM

Zulfikar (Foto: Edison)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -  Sebagai upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), Pemkab Pasangkayu bakal mensosialisasikan peran dan pentingnya perizinan di daerah.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pasangkayu, Zulfikar, mengatakan, kesadaran masyarakat mengurus izin usaha memang belum sepenuhnya. Karena itu perlu upaya sosialisasi agar memudahkan akses perizinan ke masyarakat. Namun kata Zulfikar, dinasnya saat ini tengah kesulitan anggaran sehingga sosialisasi tidak digelar tahun ini.

"Tanpa sosialisasi kami tidak dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya izin-izin usaha," ucap Zulfikar, Senin (4/6).

Ia menjelaskan, saat ini dirinya telah mengajukan penganggaran 2019 untuk kegiatan sosialisasi, namun hasil asistensi awal kegiatan sosialisasi belum dapat terakomodir atau belum masuk dalam perencanaan 2019.

"Secara pribadi saya sangat berharap agar anggaran sosialisasi dapat terakomodir di 2019. Karena kegiatan Sosialisasi itu adalah roh bagi dinas kami," pungkasnya. (eds/har)

comments