7 Bulan Gaji Tak Dibayar, Aliansi Cinta Guru Demo Kantor Gubernur Sulbar

On Kamis, Juli 19, 2018

MASALEMBO.COM

Massa aksi berorasi di depan kantor Gubernur Sulbar (Awal/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Puluhan Massa mengatas namakan diri Aliansi Cinta Guru menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Gubernur Provinsi Sulbar, Kamis (19/7) sore.

Massa aksi tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Sulbar, Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Mereka menggelar aksi ini sebagai buntut dari tindakan Pemprov Sulbar yang belum membayarkan gaji mereka selama tujuh bulan terhitung sejak Januari 2018.

Sebelumnya, massa aksi juga telah menggelar aksi serupa di kantor DPRD Sulbar beberapa hari lalu dan berdialog dengan anggota dewan terkait persoalan tersebut.

Salah satu pengunjuk rasa Ahyar dalam orasinya mengatakan, sampai saat ini SK guru non PNS belum keluar, sementara honorer di lingkup Pemprov Sulbar telah menerima SK bahkan gaji mereka sudah dibayarkan.

"PTT dan GTT di sekolah sudah 7 bulan gaji tidak dibayarkan, kasihan mereka juga punya keluarga untuk dinafkahi," kata Ahyar.

Pantauan wartawan, di ruangan kantor Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama staf ahli dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar Arifuddin Toppo telah melangsungkan rapat. Informasi yang diterima media ini, rapat tersebut untuk membahas terkait persoalan belum dibayarkannya gaji 925 orang tenaga PTT dan GTT. (awl/har)

comments