Ketua dan Sekretaris PKS Sulbar Tak Masuk Daftar Bacaleg, Ada Apa?

On Selasa, Juli 17, 2018

MASALEMBO.COM

Sekretaris DPW PKS Sulbar Hajrul Malik (tengah) saat memberi keterangan pers (egi/masalembo.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Jika lazimnya Ketua dan Sekretaris Partai Politik di daerah mendapat nomor cantik dalam susunan daftar calon anggota legislatif (caleg), namun hal tersebut tidak berlaku bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Barat. Pasalnya Ketua maupun Sekretaris DPW PKS Sulbar dipastikan tidak mencalonkan diri sebagai calon wakil rakyat di Pemilu 2019 mendatang.

Keterangan itu disampaikan Sekretaris DPW PKS Sulbar Hajrul Malik saat menggelar konfrensi pers usai mendaftarkan bacaleg PKS ke KPU Sulbar, Selasa (17/7) sore.

"Perlu kami sampaikan bahwa kali ini Pak Ketua dan Sekretaris, kebetukan saya sendiri, absen, tidak maju di Pileg. Ini sengaja karena kami ingin fokus untuk mengkawal Pemilu ini sehingga target pemilu 2019 bisa kami wujudkan," kata Hajrul.

Hajrul mengatakan, dari empat dapil di Sulbar, PKS telah mengisi full seluruh bacaleg kecuali dapil Sulbar 1 (Kabupaten Mamasa dan Pasangkayu) yang hanya diisi oleh masing-masing dua orang bacaleg.

Hajrul menegaskan, bagi PKS tidak penting siapa yang memenangkan kursi parleman, tapi bagaimana mendapat kursi tersebut.

"Pileg dan Pilpres adalah bukan siapa diantara kami, tapi bagaimna memenangkan Pemilu," ucapnya. (har/red)

comments