-->

Hot News

Polda Sulbar Berhasil Ungkap 21 Curanmor Lintas Kabupaten

By On Kamis, Juli 26, 2018

Kamis, Juli 26, 2018

Kapolda Sulbar dan jajaran saat menggelar konfrensi pers di Polsek Kalukku (Awal/masalembo.com) 


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar berhasil mengungkap puluhan motor curian (curanmor) lintas kabupaten. Hal tersebut disampaikan langsung Kapolda  Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar saat menggelar konfrensi pers di Polsek Kalukku Kabupaten Mamuju, Rabu (25/7).

Di hadapan puluhan awak media Kapolda mengatakan, pengungkapan kasus curanmor lintas kabupaten dan pencurian dengan kekerasan dilakukan oleh tim Resmob Polda Sulbar dan unit Reskrim Polsek Rural Kalukku.

"Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan serta partisipasi masyakat termasuk para awak media tentunya dalam memberikan informasi," kata Kapolda.

Dalam pengungkapan kasus ini ada tiga pelaku yang berhasil diamankan dengan barang bukti 21 unit kendaraan roda dua dan satu Smartphone merk Samsung.

Adapun identitas ketiga pelaku yakni HS (33) merupakan pelaku utama alamat Desa Pokkang, Kabupaten Mamuju, LK (23) dan LS (24) merupakan penadah dan masing-masing beralamat di Dusun Galung Lemo, Desa Beruberu Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Pengungkapan kasus tersebut kata Kapolda, awalnya berdasarkan laporan polisi No. Lp/80/V/2018 tanggal 4 Mei 2018 di Polsek Kalukku. Setelah dilakukan pengembangan dan masing-masing barang bukti diamankan di tiga kabupaten yaitu Mamuju, Pasangkayu dan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

"Dari 21 barang bukti yang diamankan tidak menutup kemungkinan masih ada barang bukti hasil kejahatan lainnya dari pelaku yang belum terungkap," ujar Kapolda.

Atas perbuatannya ketiga tersangka dijerat pasal 365 ayat 1, ayat 2 dan pasal 480 kitab undang-undang hukum pidana dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura di kesempatan ini mengatakan, konfrensi pers sengaja digelar ini di Polsek Kalukku karena pelaku dan seluruh barang bukti ada di Mapolsek sekaligus untuk memudahkan para media mengespos hasil pengungkapan kasus curanmor. (awl/har)

comments