"Terima Kasih Bapak TNI, Semoga Kebaikan Bapak Dibalas Allah"

On Sabtu, Juli 14, 2018

MASALEMBO.COM

Salah satu personil TNI mengajar di sekolah dasar Batususun (Ist/masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Tak hanya menjalankan program pembangunan fisik, Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1401 Majene juga melakukan gerkan pendidikan. Bentuk kegiatan tersebut adalah mengajar di sekolah.

Dandim 1401 Majene Letkol Inf Rahman mengatakan, anggotanya aktif memberikan materi pelajaran ke murid-murid, untuk pertama anggota TNI mengajar di SDN 39 Batususun, Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Kabupate Majene. 

"Ini sekolahnya juga yang kita Rehab, pelajaran yang diberikan, sesuai kemampuan mereka yang masih duduk di SD," ujar Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman Tamampu Leho M.Si, Sabtu (14/7).

Personil TNI mengajar di kelas SD Negeri 39 Batususun (ist/masalembo.com)

Dia menuturkan, berapa materi yang disampaikan adalah melatih anak SD berani tampil di depan kelas. "Kami menyuruh anak-anak kedepan menghafal surah pendek Al Qur'an, mereka mampu menghapal surah pendek," ucap Rahman.

Siswa tampak antusias mengikuti pelajaran dari TNI. Dandim menyebut kegiatan ini sebagai bagian dari program TMMD ke-102 di desa Bambangan.

Kepala Sekolah SD 39 Batususun Haeluddin S. Pd mengaku, bersyukur atas gelaran program TMMD di Dusun Batususun Desa Bambangan ini, "bukan hanya pembangunan saja yang diberikan, tetapi TNI juga peduli dengan anak-anak Desa Bambangan dengan memberikan ilmu pengetahuan dasar kepada mereka," ujarnya. 

"Semoga kebaikan bapak TNI yang bergabung di Satgas TMMD ke-102 dibalas oleh Allah SWT," lanjutnya. (rls/red)

comments